Antisipasi Kebakaran, Pj Wali Kota Buka Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran MADIUN - Datangnya bencana tak a...

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 27 Oct 2024 08:53:48

Antisipasi Kebakaran, Pj Wali Kota Buka Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran MADIUN - Datangnya bencana tak a...

Antisipasi Kebakaran, Pj Wali Kota Buka Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran

MADIUN - Datangnya bencana tak ada yang tahu. Maka dari itu perlu antisipasi dan kesiapsiagaan untuk penanggulangannya. Hal itu seperti yang dikatakan Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto saat membuka pelatihan dan simulasi penanggulangan kebakaran, Minggu (27/10).

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Kampir Kanigoro, dengan sasaran pelatihan para relawan pemadam kebakaran yang berasal dari unsur masyarakat dan para petugas Damkar Kota Madiun.

“Kebakaran itu bencana yang tidak bisa kita prediksi terjadinya kapan dan dimana. Maka, pemerintah hadir untuk membekali masyarakat agar tanggap bencana,” ungkap Pj wali kota.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam pelatihan ini, masyarakat atau relawan diberi edukasi perihal deteksi dini dan cara penanganan khususnya terhadap bencana kebakaran.

“Maka digelar simulasi, biar petugas damkar dan relawan bisa saling kerjasama dan bersinergi,” jelasnya.

Pj wali kota berharap, keberadaan relawan pemadam kebakaran mampu menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk memberikan edukasi terkait penanganan kebakaran ke masyarakat di lingkungannya.

“Petugas pemadam kan terbatas, harapannya dengan pelatihan relawan ini bisa mengedukasi masyarakat di lingkungan dan menjadi garda terdepan dalam penanggulangan kebakaran,” pungkasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/


#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: