Gelar Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha, Pj Wali Kota Pastikan Proses Izin Berusaha Mudah

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 25 Jun 2024 10:20:13

Gelar Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha, Pj Wali Kota Pastikan Proses Izin Berusaha Mudah

Gelar Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha, Pj Wali Kota Pastikan Proses Izin Berusaha Mudah

MADIUN - Proses perizinan yang sulit dan berbelit seringkali menjadi penyebab tersendatnya iklim investasi di suatu daerah. Maka dari itu, Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto menekankan pengurusan izin berusaha di Kota Pendekar mudah.

Hal itu seperti yang disampaikannya saat menghadiri sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis risiko di Ballroom Hotel Aston Madiun, Selasa (25/6).

“Biasanya kalau mengurus perizinan itu berminggu-minggu, tapi kalau itu bisa sehari ya silahkan sehari, ngapain lama-lama. Kalau bisa pemerintah itu hadir, membantu kesulitan yang ada, bukan justru mempersulit,” tegasnya.

Lebih lanjut Pj walikota mengatakan,
jajaran DPMPTSP sebagai leading sektor perizinan harus memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat, salah satunya dalam hal perizinan berusaha. Dengan begitu, para investor tidak enggan menanamkan modalnya di Kota Madiun.

“Mereka bisa mengembangkan usahanya di daerah mana pun, tapi pusatnya kalau bisa di Kota Madiun. Sehingga perputaran uang di Kota Madiun akan terus meningkat, sehingga ekonomi makro dan mikro bisa meningkat,” terangnya.

Jika investasi berkembang baik, lanjutnya, akan memberikan dampak luas di masyarakat. Selain meningkatkan pendapatan dari sisi ekonomi, juga membuka lapangan kerja, menekan angka pengangguran, dan mengurangi kemiskinan.

“Kalau dunia usaha di Kota Madiun ini berkembang, tentu efeknya sangat luar biasa terhadap daerah. Bahkan iklim investasi di Kota Madiun ini masuk 10 besar di Jawa Timur, makanya ini harus kita tingkatkan,” tutupnya.
(Rams/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: