Rapat dengan DLH, Pj Wali Kota: LH Garda Terdepan Urusan Kebersihan Kota

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 04 Jul 2024 14:41:49

Rapat dengan DLH, Pj Wali Kota: LH Garda Terdepan Urusan Kebersihan Kota

Rapat dengan DLH, Pj Wali Kota: LH Garda Terdepan Urusan Kebersihan Kota

MADIUN – Kebersihan dan keindahan daerah wajib selalu terjaga. Hal itu penting bukan hanya urusan daya tarik wisatawan tetapi juga berkaitan dengan kesehatan masyarakatnya. Karenanya, urusan kebersihan menjadi perhatian tersendiri Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto. Rapat bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pun digelar dalam rangka mengoptimalkan kebersihan di Kota Madiun.

‘’Kota ini sudah bagus, sudah banyak yang datang berkunjung. Harus senantiasa kita jaga. Jangan sampai yang sudah baik ini menjadi kurang baik hanya karena masalah kebersihan,’’ kata Pj wali kota saat rakor di Rumah Dinas Wali Kota Madiun, Kamis (4/7).

Pj wali kota menyebut DLH merupakan garda terdepan dalam urusan kebersihan daerah. Karenanya, kinerja petugas yang sudah baik tersebut harus terus ditingkatkan. Pj wali kota pun memberikan apresiasi atas kinerja baik tersebut. Salah satunya, terlihat di saat usai gelaran event besar beberapa waktu lalu. Petugas sudah langsung turun membersihkan biarpun tengah malam.

‘’Saat tidak ada event juga harus maksimal. Harus selalu terjadwal rutin untuk pembersihan. Khususnya lokasi-lokasi yang menjadi tujuan wisatawan,’’ imbuhnya.

Kebersihan Kota Madiun memang cukup baik. Bahkan, banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat luar hingga pejabat dan tokoh publik. Terbaru pujian datang dari musisi Armand Maulana. Pujian dari vokalis grup band Gigi itu diunggah dalam akun instagram pribadinya pada 27 Juni lalu. Dalam unggahan itu Armand mengaku kagum dengan Kota Madiun yang selalu terjaga kebersihannya. Hingga saat ini postingan tersebut sudah mendapatkan 22 ribu lebih like dan 1.125 komentar. Selain itu juga dibagikan sebanyak 1.367 kali.

‘’Menjaga ini butuh peran kita bersama. Makanya kita rapatkan untuk lebih mengoptimalkan lagi apa yang dirasa kurang dan harus ditingkatkan lagi,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)

  • Bagikan: