Salat Jumat di Masjid Quba Pandean, Wali Kota Bantu Rp 25 Juta untuk Pengadaan Pendingin Ruangan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 27 Oct 2023 09:06:33

Salat Jumat di Masjid Quba Pandean, Wali Kota Bantu Rp 25 Juta untuk Pengadaan Pendingin Ruangan

Salat Jumat di Masjid Quba Pandean, Wali Kota Bantu Rp 25 Juta untuk Pengadaan Pendingin Ruangan

MADIUN – Safari Salat Jumat bersama Wali Kota Madiun, Maidi berlanjut di Masjid Quba Jalan Tuntang Kelurahan Pandean, Jumat (27/10). Seperti giat serupa sebelumnya, Wali Kota Maidi juga melaksanakan silaturahmi dan serap aspirasi saat dialog seusai gelaran ibadah salat. Tak hanya, itu orang nomor satu di Kota Madiun tersebut juga memberikan sejumlah bantuan.

‘’Masjid ini sudah bagus secara struktur bangunannya. Tetapi hawanya masih panas. Akan kita bantu untuk pengadaan AC,’’ kata wali kota.

Wali kota menyebut akan memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta. Besaran itu akan digunakan untuk pengadaan empat unit AC. Wali kota berharap keberadaan AC bisa mendinginkan ruangan masjid. Harapannya, ibadah jamaah pun bisa lebih nyaman.

‘’Kegiatan masyarakat harus nyaman. Apalagi kalau kegiatannya di dalam masjid. Makanya, tempat ibadah harus nyaman,’’ ujarnya.

Wali kota memang rutin beribadah bersama masyarakat di masjid dan musala. Baik itu Salat Jumat maupun Salat Isya. Kegiatan tersebut sekaligus untuk silaturahmi dan serap aspirasi masyarakat. Selain itu untuk sarana meninjau kondisi masyarakat dan lingkungan secara langsung. Wali kota sering kali mengunjungi tempat ibadah yang dirasa belum nyaman dan bagus secara bangunan.

‘’Saya setiap hari keliling ke masjid dan musala. Memang saya minta ke tempat ibadah yang belum bagus yang belum nyaman,’’ ungkapnya.

Wali kota Maidi memang kerap memberikan bantuan untuk tempat ibadah. Pemerintah Kota Madiun setidaknya menyiapkan anggaran Rp 3 miliar setiap tahunnya. Bukan hanya untuk masjid atau musala, tetapi juga tempat ibadah agama lainnya.

‘’Tempat ibadah harus nyaman. Sudah kita siapkan anggarannya, silahkan diusulkan,’’ tutupnya. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: