Akan Ada Gerakan Pembagian Sejuta Bendera di Kota Madiun, Pj Wali Kota Gelar Rakor Matangkan Kegiatan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 16 Jul 2024 11:39:13

Akan Ada Gerakan Pembagian Sejuta Bendera di Kota Madiun, Pj Wali Kota Gelar Rakor Matangkan Kegiatan

Akan Ada Gerakan Pembagian Sejuta Bendera di Kota Madiun, Pj Wali Kota Gelar Rakor Matangkan Kegiatan

MADIUN – Perayaan HUT ke-79 RI di Kota Madiun tampaknya bakal berbeda. Berbagai kegiatan yang akan tersaji terus dipersiapkan dari sekarang. Salah satunya, gerakan pembagian sejuta bendera. Rapat koordinasi (rakor) pun digelar di rumah dinas Wali Kota Madiun, Selasa (16/7). Rakor bersama lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu pun dipimpun langsung Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto.

Gerakan pembagian sejuta bendera tersebut dijadwalkan Juli sampai Agustus mendatang. Untuk Juli dijadwalkan berbarengan dengan giat Parade Senja di Jalan Pahlawan dan Balai Kota pada 20 Juli nanti. Dalam giat tersebut rencananya juga menghadirkan calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) 2024 dan purna Paskibra. Selain itu juga menghadirkan perwakilan pelajar dari berbagai sekolah.

‘’Tidak hanya pada saat Parade Senja setiap ada event yang mendatangkan massa dalam jumlah besar, bendera bisa dibagi-bagikan,’’ kata Pj wali kota.

Selain itu, Pj wali kota juga menginstruksikan lurah dan camat untuk berkeliling ke rumah warga mulai Agustus mendatang. Itu dimaksudkan untuk mengecek pemasangan bendera merah putih yang dilakukan warga. Ketika didapati bendera sudah usang untuk segera diberikan yang baru. Begitu juga warga yang tidak belum memiliki bendera. Kegiatan itu diharapkan menumbuhkan semangat kemerdekaan di masyarakat.

‘’Camat dan lurah juga saya minta keliling ke rumah warganya masing-masing. Kalau benderanya sudah usang atau belum memiliki bendera untuk diberikan,’’ ungkapnya.

Namun, kegiatan gerakan pembagian sejuta bendera tersebut masih akan dirapatkan lagi. Pj wali kota berharap kegiatan bisa berjalan optimal. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: