Hadiri Peringatan Hari Santri di Kantor PCNU, Wali Kota: Hari Santri Momentum Evaluasi Diri

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 26 Oct 2023 03:21:09

Hadiri Peringatan Hari Santri di Kantor PCNU, Wali Kota: Hari Santri Momentum Evaluasi Diri

Hadiri Peringatan Hari Santri di Kantor PCNU, Wali Kota: Hari Santri Momentum Evaluasi Diri

MADIUN – Peringatan Hari Santri belum habis di Kota Madiun. Giat peringatan masih tersaji. Seperti istighosah dan tumpengan yang berlangsung di Masjid Quba kantor PCNU Kota Madiun, Rabu (25/10) malam. Wali Kota Madiun, Maidi juga hadir dalam kegiatan peringatan tersebut.

‘’Hari santri ini momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Khususnya para santri untuk selalu meningkatkan itu dan meningkatkan kemampuan diri,’’ kata wali kota.

Santri, kata wali kota, harus senantiasa taat kepada kiainya. Selain itu juga taat kepada anjuran dan larangan agama. Peringatan, lanjut wali kota, sekaligus menjadi sarana evaluasi diri. Santri harus semakin lebih baik dari pada setahun yang lalu. Karenanya, wali kota mengajak para santri untuk selalu meningkatkan kapasitas diri. Baik terkait keimanan maupun kemampuan di bidang lainnya.

‘’Ini sekaligus sarana evaluasi diri. Para santri baik karakter maupun ketaatan kepada agama harus terus ditingkatkan. Ini bisa menjadi bekal untuk menjalani kehidupan nantinya,’’ ujarnya.

Wali Kota Maidi juga berpesan kepada para kiai dan ustad senior untuk segera mengkader para juniornya. Kaderisasi ini penting untuk regenerasi ke depan. Keberadaan tokoh agama ini penting dan perlu. Para santri harus disiapkan untuk menjadi pengganti ke depan.

‘’Saya hanya berpesan, para kiai untuk segera mengkader para santri. Dan yang santri untuk patuh dan taat pada para kiai. Jadi tatkala nanti waktunya tiba, mereka telah benar-benar siap,’’ pesannya. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: