Hadiri Parenting SMPN 7, Wali Kota Pesan ke Orangtua Agar Bijak di Era Digital

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 27 Oct 2023 08:59:42

Hadiri Parenting SMPN 7, Wali Kota Pesan ke Orangtua Agar Bijak di Era Digital

Hadiri Parenting SMPN 7, Wali Kota Pesan ke Orangtua Agar Bijak di Era Digital

MADIUN - Wali Kota Maidi menghadiri acara parenting bersama orangtua dan siswa-siswi SMPN 7 Kota Madiun. Kegiatan yang digelar di Gedung Diklat itu membahas terkait peran orangtua agar bijak di era digital.

Wali kota menyebut, saat ini kecakapan berliterasi digital di Kota Madiun semakin optimal. Selain hadirnya fasilitas laptop dan internet, wawasan pelajar juga terus diasah.

‘’Anak-anak di Kota Madiun sudah kita persiapkan sedini mungkin untuk menuju generasi emas 2045. Kita persiapkan dari sekarang. Salah satunya dengan pemenuhan fasilitas dan akses internet,’’ kata wali kota Jumat (27/10).

Lebih lanjut wali kota mengatakan kecakapan berliterasi digital ini tentu tidak bisa hanya sekedar teori. Hal itu harus diimbangi dengan praktik. Karenanya, fasilitas dihadirkan. Setidaknya, di Kota Madiun sudah diberikan hampir 15 ribu unit laptop untuk sarana pembelajaran.

Namun, keberadaan fasilitas yang lengkap itu juga harus diimbangi dengan peran orang tua dalam mendampingi anak-anak agar tak menjadi korban perubahan, namun ikut menjadi pemain dalam perubahan tersebut.

‘’Saya tidak ingin anak-anak Kota Madiun menjadi korban perubahan. Tetapi harus ikut merubah. Tetapi tentu saja fasilitas ini harus diimbangi dengan wawasan berliterasi yang terarah. Maka orangtua juga harus punya peran disini,” terang wali kota.

Menutup sambutannya, wali kota berpesan kepada orangtua agar tak lelah mendampingi dan membimbing anaknya untuk belajar dan berliterasi, utamanya terkait dunia digital.
(Ney/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: