Rapat Paripurna Bersama DPRD, Wali Kota Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 01 Nov 2023 08:29:37

Rapat Paripurna Bersama DPRD, Wali Kota Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi

Rapat Paripurna Bersama DPRD, Wali Kota Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi

MADIUN - Wali Kota Maidi bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban wali kota Madiun atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Madiun terhadap raperda kota tentang APBD tahun anggaran 2024.

Dalam rapat paripuna tersebut, wali kota menjawab pertanyaan dari tujuh fraksi di DPRD. Di antaranya terkait tentang penurunan PAD BLUD dan juga terkait pendampingan UMKM dan diskon sewa kios yang ada di Pasar Besar Madiun (PBM).

Penurunan PAD yang ada di BLUD, kata wali kota, disebabkan karena tidak adanya pelayanan pasien Covid. Sementara terkait pendampingan UMKM, orang nomor satu di Kota Madiun itu menjabarkan beberapa strategi pendampingan.

“Di antaranya pelatihan hingga pendampingan sertifikasi produk,” terang wali kota.

Keringanan, lanjut wali kota, diberikan kepada wajib retribusi daerah pelayanan pasar yang belum melunasi kewajiban retribusinya, baik tanggungan piutang sampai tahun 2022 diberikan keringanan sampai dengan 60%.

“Sementara untuk tahun 2024 diberikan keringanan kepada wajib retribusi daerah pelayanan pasar yang telah melunasi kewajiban retribusinya sampai tahun 2023 diberikan keringanan sampai dengan 75 %,” jelasnya.

Melalui rapat paripurna ini, wali kota berharap saran dan masukan dari seluruh pihak utamanya dari legislatif mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan pada masyarakat.
(Rams/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: