Pembahasan Raperda APBD 2024 Berlanjut, Tujuh Fraksi Sampaikan Pemandangan Umum Pada Sidang Paripurna

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 23 Oct 2023 09:54:05

Pembahasan Raperda APBD 2024 Berlanjut, Tujuh Fraksi Sampaikan Pemandangan Umum Pada Sidang Paripurna

Pembahasan Raperda APBD 2024 Berlanjut, Tujuh Fraksi Sampaikan Pemandangan Umum Pada Sidang Paripurna

MADIUN – Pembahasan Raperda APBD 2024 berlanjut, Senin (23/10). Pembahasan melalui sidang paripurna tersebut sudah pada tahapan Pemandangan Umum (PU) Fraksi-fraksi DPRD. Tujuh fraksi menyampaikan PU masing-masing atas Raperda APBD 2024. Paripurna ini merupakan lanjutan dari agenda sebelumnya. Yakni penyampaian nota penjelasan Wali Kota Madiun atas Raperda APBD 2024 tersebut.

Pos pendapatan dalam APBD 2024 diproyeksikan sebesar Rp 1 triliun 67 miliar. Pos pendapatan itu berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 241 miliar lebih dan juga transfer pusat sebesar Rp 826 miliar lebih. Anggaran itu akan dipergunakan untuk pos belanja langsung maupun tidak langsung.

Tujuh fraksi pun menyampaikan PU masing-masing terkait itu. Yakni, Fraksi PDIP, Fraksi Perindo, Fraksi Gerinda, Fraksi Demokrat, Fraksi PKB, Fraksi PSI-Nasdem, dan Fraksi PKS-PAN. Di antaranya terkait proyeksi PAD hingga penggunaan dalam belanja langsung maupun tidak langsung.

Wali Kota Madiun, Maidi menyebut penyusunan APBD 2024 mengacu pada APBD sebelumnya. Khususnya untuk dana transfer pusat. Sebab, APBN 2024 masih belum dilakukan pembahasan. Artinya, transfer pusat untuk daerah juga belum bisa diketahui besarannya. Namun, Wali Kota Maidi optimis dana transfer pusat akan meningkat.

‘’Uang dari pusat itu pedomannya kan yang lama, pedomannya tahun sebelumnya. Realisasinya bisa naik. Jadi kita proyeksikan dulu kira-kira segitu,’’ jelasnya.

Berbagai pertanyaan dari fraksi tersebut akan dijawa wali kota melalui sidang paripurna agenda selanjutnya. Namun, sebelumnya masih akan mengemuka berbagai pembahasan komisi dengan tim anggaran. Paripurna dengan agenda selanjutnya direncanakan pada 2 November mendatang. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: