Dinilai Sukses Tangani Pandemi, Kota Madiun Raih Penghargaan Jatim Bangkit

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 19 Oct 2023 04:32:46

Dinilai Sukses Tangani Pandemi, Kota Madiun Raih Penghargaan Jatim Bangkit

Dinilai Sukses Tangani Pandemi, Kota Madiun Raih Penghargaan Jatim Bangkit

SURABAYA - Pemerintah Kota Madiun kembali meraih prestasi di tingkat provinsi. Yakni, dalam penghargaan Jatim Bangkit Award 2023 yang diselenggarakan oleh Stasiun Televisi Regional JTV di Mercure Grand Mirama Surabaya, Rabu (18/10).

Penghargaan kategori Kabupaten/Kota dengan Program Pemulihan Dampak Pandemi Covid-19 Terbaik se-Jawa Timur itu diberikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Wali Kota Madiun Maidi. Penghargaan ini diraih Kota Madiun atas kinerjanya yang dinilai sukses menangani pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, ini penghargaan untuk kita semua di Kota Madiun. Selama pandemi Covid-19, semua bahu membahu mulai dari OPD, instansi vertikal, perusahaan, dan seluruh elemen masyarakat sehingga Kota Madiun tetap bertahan dan bisa bangkit lebih kuat lagi," ujarnya.

Adapun selama pandemi Covid-19, wali kota mengambil sejumlah kebijakan untuk menjaga ketahanan masyarakat. Mulai dari segi ekonomi, kesehatan, pendidikan, hingga sosial.

Atas berbagai upaya tersebut pertumbuhan ekonomi Kota Madiun yang sempat terjun bebas hingga minus 3,39 persen pada 2020 berhasil naik tujuh persen pada 2021 menjadi 4,73 persen. Angka ini terus naik menjadi 5,52 persen pada 2022.

Selain itu, program laptop gratis yang dirilis Pemkot Madiun sebelum pandemi juga turut mendukung kegiatan pembelajaran bagi siswa sekolah menjadi lebih lancar.

Melalui aplikasi Pro UMKM, wali kota mewajibkan ASN untuk belanja produk UMKM dan termonitor melalui aplikasi. Dengan begitu, UMKM tetap bertahan selama pandemi.

Tak hanya itu, pembangunan sektor pariwisata seperti Pahlawan Street Center (PSC), Pahlawan Bussiness Center (PBC), Pahlawan Religi Center (PRC), Bogowonto Culinary Center (BCC), hingga lapak UMKM di 27 kelurahan juga turut menggenjot kedatangan pengunjung di Kota Madiun.

"Selamat untuk Kota Madiun," tandasnya. (Ws hendro/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik


#agendakotapendekar

  • Bagikan: