Rakor Pengendalian Inflasi Daerah dengan Mendagri, Pj Wali Kota Ikuti Secara Virtual

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 15 Jul 2024 04:42:48

Rakor Pengendalian Inflasi Daerah dengan Mendagri, Pj Wali Kota Ikuti Secara Virtual

Rakor Pengendalian Inflasi Daerah dengan Mendagri, Pj Wali Kota Ikuti Secara Virtual

MADIUN – Pengendalian inflasi di Kota Madiun cukup baik. Hal itu dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kategori Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik untuk Kawasan Jawa-Bali. Penghargaan diberikan Presiden RI, Joko Widodo kepada Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto bersamaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2024 di Istana Negara, Jumat (14/6) lalu.

Kendati begitu bukan berarti tanpa upaya pengendalian. Rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah pun digelar bersama dengan Kemendagri, Senin (15/7). Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto mengikuti rakor secara zoom dari Balai Kota Madiun. Berbagai hal pun mengemuka, termasuk arahan dari Mendagri Tito Karnavian. Mendagri Tito berharap agar kinerja apik daerah-daeah terkait pengendalian inflasi bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

‘’Ekonomi itu berbanding lurus dengan keamanan dan kondusifitas. Ketika ekonomi terpuruk, keamanan juga terancam. Begitu juga sebaliknya. Daerah yang aman memberikan ruang bagi ekonomi untuk tumbuh,’’ jelasnya.

Pertumbuhan ekonomi secara nasional memang bagus. Yakni, di angka 5,11 persen. Capaian itu meningkat dibanding sebelumnya yang di angka 5,04 persen. Peningkatan ekonomi di 5,11 persen itu mengantarkan Indonesia berada di urutan 44 dari 185 negara di dunia.

Mendagri Tito Karnavian menyebut makanan, minuman, dan tenbakau yang biasa menjadi penyumbang inflasi malah terjadi deflasi kali ini. Inflasi terjadi pada jasa restoran dan perawatan diri. Artinya, banyak masyarakat yang makan di restoran maupun pergi ke salon.

‘’Itu berarti baik ya. Artinya, masyarakat punya uang untuk makan di luar maupun ke salon untuk perawatan diri,’’ ujarnya.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: