Kembali Gelar Peninjauan Posyandu, Pemkot Komitmen Nihilkan Stunting

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 27 Jun 2024 06:11:51

Kembali Gelar Peninjauan Posyandu, Pemkot Komitmen Nihilkan Stunting

Kembali Gelar Peninjauan Posyandu, Pemkot Komitmen Nihilkan Stunting

MADIUN - Giat peninjauan posyandu kembali digelar. Kamis (27/6), Pj Wali Kota Eddy Supriyanto bersama dengan OPD terkait menggelar peninjauan ke Posyandu Melati yang ada di Kelurahan Josenan.

Hal tersebut bertujuan untuk menunjukkan keseriusan Pemkot Madiun untuk menihilkan stunting. Maka dilakukanlah intervensi serentak pencegahan stunting di posyandu-posyandu se Kota Madiun.

Dalam kesempatan itu Pj wali kota melakukan berinteraksi dengan masyarakat, khususnya ibu-ibu yang membawa balita. Menurutnya, saat ini posyandu di Kota Madiun sudah baik.

“Saya meninjau disini juga sudah baik. Fasilitas lengkap. Ada tempat bermain untuk mengasah motorik anak. Saya pesan, ibu-ibu jangan malas untuk mengajak anaknya ke Posyandu,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, ukur tinggi dan berat badan bayi tidak lagi enam bulan sekali. Tetapi harus dilakukan setiap sebulan sekali. Warga yang memiliki bayi dan balita mohon untuk aktif melakukan pemeriksaan di Posyandu.

‘’Warga juga harus aktif. Aktif ikut Posyandu dan juga aktif mengkomunikasikan perkembangan bayinya,” ucapnya.

Jika ada perilaku yang tidak biasa dari bayi, lanjutnya, maka harus dikomunikasikan dengan kader kesehatan atau petugas kesehatan terdekat.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan kunjungan ke calon pengantin dan anak yang beresiko stunting di lokasi sekitar kawasan tersebut.
(Ney/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: