Jumat Berkah di RSUD Kota Madiun, Wali Kota: Layanan Kesehatan Tidak Hanya Obat

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 23 Feb 2024 07:28:12

Jumat Berkah di RSUD Kota Madiun, Wali Kota: Layanan Kesehatan Tidak Hanya Obat

Jumat Berkah di RSUD Kota Madiun, Wali Kota: Layanan Kesehatan Tidak Hanya Obat

MADIUN – Jumat berkah di RSUD Kota Madiun rutin digelar. Kegiatan kali ini juga lebih berkesan lantaran dihadiri Wali Kota Madiun, Dr. Maidi. Orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut menyempatkan mampir untuk turut membagikan makanan bagi pasien dan keluarga yang menunggu di sela kegiatan gowes bersama.

‘’Orang ke rumah sakit itu pasti orang yang mengalami kesulitan kesehatan. Mereka diliputi perasaan cemas dan sebagainya. Makanya, kita bagikan makanan ini semoga bisa sedikit menambah kebahagiaan,’’ kata wali kota, Jumat (23/2).

Setidaknya, ada 400 paket nasi plus minum yang dibagikan Wali Kota Dr. Maidi bersama Dirut RSUD Kota Madiun dan sejumlah staf rumah sakit. Pembagian menyasar di ruang tunggu layanan rawat jalan. Pasien dan keluarga yang mengantar terlihat senang. Beberapa di antaranya bahkan langsung menyantap makanan yang diberikan tersebut.

‘’Layanan kesehatan itu kan tidak hanya obat. Tetapi hal-hal seperti ini juga bagian dari layanan kesehatan. Orang yang bahagia itu menyehatkan psikologisnya. Mungkin badannya sakit, tetapi batinnya bahagia. Itu bisa menjadi obat yang ampuh juga,’’ jelas mantan Sekda Kota Madiun itu.

Kegiatan Jumat Berkah RSUD Kota Madiun rutin digelar. Pun, dengan menu yang berbeda-beda. Sebelumnya, pihak rumah sakit memberikan roti, susu, dan lainnya. Pihak rumah sakit juga menghadirkan warung gratis. Di tempat itu pengunjung maupun pasien diperbolehkan mengambil makanan atau minuman.

‘’Prinsipnya yang sakit biar segera sembuh dan yang sehat semakin sehat,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)

#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik
#madiuntoday

#105tahunkotamadiun
#majumendunia

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

  • Bagikan: