Safari Salat Jumat di Wilayah Taman, Wali Kota Maidi Sekaligus Resmikan Masjid Khadija Al Zarouni

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 10 Nov 2023 09:24:30

Safari Salat Jumat di Wilayah Taman, Wali Kota Maidi Sekaligus Resmikan Masjid Khadija Al Zarouni

Safari Salat Jumat di Wilayah Taman, Wali Kota Maidi Sekaligus Resmikan Masjid Khadija Al Zarouni

MADIUN – Ada yang berbeda dalam giat Salat Jumat bersama Wali Kota Madiun, Maidi, Jumat (10/11). Tak hanya melaksanakan ibadah, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga meresmikan Masjid Khadija Al Zarouni di Jalan Sedoro Kecamatan Taman tersebut. Wali kota berharap hadirnya masjid tersebut bisa semakin mempermudah jamaah dalam beribadah.

‘’Tempat ibadah memang harus bagus agar ibadah nyaman. Terima kasih sekali sudah ada tempat ibadah baru lagi. Semoga bisa menambah keimanan kita semua,’’ kata wali kota.

Masjid Khadija Al Zarouni berada lingkungan SD Islam Unggulan Sahabat. Karenanya, wali kota berharap keberadaan masjid juga bisa menjadi sarana belajar peserta didik. Seperti diketahui, ada banyak pembelajaran keagamaan untuk siswa. Beberapa di antaranya tentu akan lebih sempurna jika dilaksanakan di tempat ibadah. Wali kota menyebut peningkatan SDM di Kota Madiun memang bukan sekedar dari kemampuan akademik. Namun, juga karakter.

‘’Salah satu pembentukan karakter ini dari agama. Jadi pembelajaran agama juga harus maksimal. Ini bisa maksimal salah satunya dengan adanya tempat ibadah yang bagus,’’ ujarnya.

Kegiatan Safari Salat Jumat memang rutin digelar Wali Kota Maidi. Mantan Sekda Kota Madiun itu selalu melaksanakan Salat Jumat dari masjid ke masjid atau musala. Kegiatan bukan ibadah semata. Tetapi juga sarana silaturahmi dan serap aspirasi. Wali kota selalu membuka dialog seusai gelaran ibadah salat. Tak hanya, itu wali kota juga memberikan sejumlah bantuan.

‘’Saya rutin keliling untuk menghimpun masukan masyarakat. Silahkan disampaikan kalau ada masukan dan saran,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: