Evaluasi Implementasi Program Smart City Tahap I 2024, Kota Madiun Disebut Layak Jadi Mentor Daerah Sekitar

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 25 Jun 2024 01:04:57

Evaluasi Implementasi Program Smart City Tahap I 2024, Kota Madiun Disebut Layak Jadi Mentor Daerah Sekitar

Evaluasi Implementasi Program Smart City Tahap I 2024, Kota Madiun Disebut Layak Jadi Mentor Daerah Sekitar

DENPASAR – Program smart city yang telah berjalan di sejumlah kota dan kabupaten wajib berjalan optimal. Karenanya, evaluasi pun dilakukan secara rutin oleh pemerintah pusat. Tak terkecuali untuk program smart city Kota Madiun. Evaluasi Kota Cerdas Tahap I untuk tahun ini berjalan di Kota Denpasar, Bali. Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto bersama Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir untuk evaluasi tersebut.

‘’Yang perlu diingat, smart city bukan kota yang berbasis IT. Tidak harus. Smart city adalah kota yang cerdas dalam melayani masyarakat. Artinya, kita, pemerintah daerah, harus memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan mudah,’’ kata Sekda Soeko di sela kegiatan evaluasi yang berlangsung di The Meru Sanur, Denpasar, Senin (24/6).

Namun, sekda tak menampik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tersebut banyak melalui dengan aplikasi. Tetapi bukan menjadi hal yang utama. Berbagai pertanyaan pun mengemuka dari evaluator. Apalagi, Kota Madiun merupakan salah satu daerah yang berhasil mencuri perhatian nasional dalam implementasi program smart city tersebut. Hal itu dibuktikan dari hasil evaluasi smart city pada tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan untuk hasil evaluasi implementasi Kota Cerdas Tahap II 2023 lalu, Kota Pendekar berada di urutan tiga nasional dari 141 Kota/Kabupaten yang masuk program Gerakan Menuju Kota Cerdas periode 2017-2021. Kota Madiun mendapatkan nilai final hasil evaluasi sebesar 3,71. Nilai itu di bawah Kota Surakarta dengan 3,84 dan Kota Bandung dengan 3,83. Hasil tersebut tentu cukup membanggakan lantaran Kota Madiun termasuk daerah yang baru bergabung dalam program tersebut. Sementara untuk evaluasi tahap pertama tahun ini masih belum final.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

  • Bagikan: