Peletakan Batu Pertama RS Hermina, Kota Madiun: Fasilitas Kesehatan di Kota Madiun Makin Banyak Pilihan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 16 Nov 2023 06:20:43

Peletakan Batu Pertama RS Hermina, Kota Madiun: Fasilitas Kesehatan di Kota Madiun Makin Banyak Pilihan

Peletakan Batu Pertama RS Hermina, Kota Madiun: Fasilitas Kesehatan di Kota Madiun Makin Banyak Pilihan

MADIUN – Masyarakat Kota Madiun dan sekitar bakal makin banyak pilihan layanan kesehatan. Bagaimana tidak, satu lagi rumah sakit bakal hadir di Kota Pendekar. Yakni, Rumah Sakit Hermina. Prosesi pelatukan batu pertama pun telah dilakukan, Kamis (16/11). Wali Kota Madiun, Maidi juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan peletakan batu pertama diawali dengan gowes bersama melihat potensi Kota Madiun.

‘’Ya yang jelas hadirnya rumah sakit akan membantu kota semua. Orang sakit tidak susah untuk menyehatkan diri karena fasilitas banyak dan lengkap,’’ kata wali kota.

Tak heran, wali kota mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak RS Hermina yang memilih Kota Madiun sebagai salah satu lokasi RS Hermina. Kota Madiun merupakan RS Hermina ke-49 dari yang ada di seluruh tanah air. Kota Madiun, kata wali kota, merupakan pilihan tepat. Kota Madiun memang tidak memiliki banyak penduduk. Tetapi, Kota Madiun diapit sebelas kabupaten dengan total penduduk mencapai 10 juta lebih.

‘’Kota ini diapit sebelas kabupaten. Kotanya cuma Kota Madiun. Kota fasilitasnya harus lengkap. Sehingga kalau orang dari sekitar datang, pilihannya banyak,’’ ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Medikaloka Madiun, Binsar Parasian Simorangkir menyebut pembangunan RS ditarget selesai sebelum HUT Kemerdekaan RI tahun depan. Artinya, sebelum Agustus 2024 RS Hermina ditarget sudah siap beroperasi. Dia menambahkan pembangunan bakal dilakukan bertahap. Untuk tahap awal bakal dibangun gedung lima lantai. Di dalamnya ada sejumlah pelayanan. Mulai layanan IGD, poli obgyn, poli gigi, poli anak, hingga Klinik Tumbuh Kembang (KTK). Selain itu, juga menawarkan kamar perawatan VIP dan Suite Room.

‘’Awalnya, kami melihat Kota Madiun ini seperti kota pensiunan. Tetapi setelah melihat langsung, ternyata perubahannya luar biasa. Tentu selain ada potensi dari penduduk sekitar ya,’’ ungkapnya.

RS Hermina ini bakal dibangun di Jalan Ring Road Barat masuk Kelurahan/Kecamatan Manguharjo. RS Hermina tersebut bakal menjadi RS kesepuluh di Kota Madiun. (rams/agi/diskominfo)

  • Bagikan: