Dampingi Menko PMK Dan Kapolri, Wali Kota Dukung Program Penanaman 10 Juta Pohon Di Madiun

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 15 Nov 2023 09:26:34

Dampingi Menko PMK Dan Kapolri, Wali Kota Dukung Program Penanaman 10 Juta Pohon Di Madiun

Dampingi Menko PMK Dan Kapolri, Wali Kota Dukung Program Penanaman 10 Juta Pohon Di Madiun

CARUBAN – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menggelar aksi penanaman 10 juta bibit pohon di wilayah Madiun, Rabu (15/11).

Kegiatan yang diikuti oleh kepala daerah di wilayah Bakorwil 1 Madiun itu terpusat di kawasan GOR Pangeran Timoer Caruban, Kabupaten Madiun. Wali Kota Madiun Maidi pun turut hadir memenuhi undangan.

Menurut Menko PMK Muhadjir, aksi penanaman pohon merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo kepada Kapolri untuk mengurangi resiko pemanasan global dan perubahan iklim.

‘’Sesuai arahan presiden, saya harap semua pihak berkolaborasi dan terus menanam pohon hingga ke depan bisa menanam 100 juta pohon,’’ ujarnya.

Selain kegiatan penanaman 10 juta bibit pohon yang dilakukan Kapolri, Kemenko PMK juga telah menggelar kegiatan serupa. Yakni, penanaman 5 juta pohon pada Mei lalu. ‘’Maka dengan kegiatan ini rasanya target telah terlampaui,’’ imbuhnya.

Kapolri Listyo Sigit juga menjelaskan bahwa program penanaman pohon telah menjadi kebutuhan saat ini.

‘’Kondisi pemanasan global yang terjadi saat ini membuat kita mau tidak mau secara bersama-sama dengan masyarakat, harus menghadapi dan memikirkan bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut,’’ tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Maidi pun menyatakan dukungan atas penyelenggaraan aksi penanaman bibit pohon. Hal serupa juga telah dilakukan di Kota Madiun. Salah satunya, dengan menghidupkan lahan tidur dan menanam sejuta pohon sejak awal kepemimpinan Wali Kota Maidi.

‘’Alam yang menopang kita, maka harus kita jaga. Jangan sampai alam ini rusak dan mendatangkan keburukan bagi generasi penerus kita,’’ tandasnya. (Dspp/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: