Peringatan Hari Pangan Sedunia Jawa Timur, Wali Kota Raih Penghargaan Bidang Pemanfaatan Pangan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 15 Nov 2023 11:18:36

Peringatan Hari Pangan Sedunia Jawa Timur, Wali Kota Raih Penghargaan Bidang Pemanfaatan Pangan

Peringatan Hari Pangan Sedunia Jawa Timur, Wali Kota Raih Penghargaan Bidang Pemanfaatan Pangan

SURABAYA – Program dan kebijakan Wali Kota Madiun, Maidi kembali berbuah prestasi. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu mendapat penghargaan terkait ketahanan pangan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Penghargaan diberikan bersamaan peringatan Hari Pangan Sedunia ke-43 Provinsi Jawa Timur di Jatim Expo Surabaya, Rabu (15/11).

Wali Kota Maidi mendapat penghargaan terkait bidang pemanfaatan pangan. Yakni, atas program Save Generation Save Earth, Warung Stop Stunting, dan Warung Tekan Inflasi. Ketiga program tersebut dinilai sebagai bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan.

‘’Kota kita memang tidak banyak memiliki sumber daya alam. Tetapi bagaimana kita mengoptimalkan alam yang sedikit ini agar bisa maksimal. Dan Alhamdulillah, hari ini kita berhasil mendapatkan penghargaan terkait itu,’’ kata wali kota.

Save Generation Save Earth merupakan kebijakan Wali Kota Maidi terkait keharusan bagi pasangan orang tua yang baru saja dikaruniai keturunan untuk menanam pohon. Program itu dijalankan sejak awal 2023 lalu dengan tagline merawat bumi menjaga generasi. Tiap kelahiran, pasangan orang tua wajib menanam minimal lima pohon. Kebijakan itu juga sekaligus sebagai wujud investasi untuk biaya pendidikan sang anak kelak. Sebab, hasil dari pohon tersebut bisa dipanen untuk membantu biaya sekolah.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: