Isi Seminar Parenting Di SMPN 1, Wali Kota Imbau Orang Tua Perhatikan Pergaulan Anak

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 31 Oct 2023 13:47:17

Isi Seminar Parenting Di SMPN 1, Wali Kota Imbau Orang Tua Perhatikan Pergaulan Anak

Isi Seminar Parenting Di SMPN 1, Wali Kota Imbau Orang Tua Perhatikan Pergaulan Anak

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi kembali menjadi pembicara dalam seminar Parenting bagi orang tua siswa. Selasa (31/10), kegiatan tersebut terlaksana di aula Wisma Haji Kota Madiun dan dihadiri oleh wali murid SMP Negeri 1 Kota Madiun.

Dalam kesempatan itu, wali kota mengimbau orang tua untuk memperhatikan pergaulan anak. Jangan sampai anak terjerumus pergaulan bebas dan negatif sehingga berdampak buruk terhadap masa depannya.

‘’Kalau sudah terjerumus susah lepasnya. Kalau masa depan rusak hanya bisa menyesal,’’ ujarnya.

Untuk itu, langkah antisipasi harus dilakukan. Orang tua dapat memberikan kepercayaan kepada putra-putrinya. Namun, tidak boleh dibebaskan begitu saja. Tetap ada batasan yang harus dimengerti oleh anak. Dengan begitu, mereka bisa memahami dan menjauhkan diri mereka sendiri dari pergaulan yang buruk.

Lebih lanjut, wali kota mengatakan bahwa langkah menjaga pergaulan anak juga bisa dilakukan jika orang tua memiliki hubungan yang baik dengan anak. ‘’Anak jangan banyak dituntut apalagi dimarahi. Orang tua juga harus pengertian,’’ imbuhnya.

Wali kota pun berharap, anak-anak di Kota Madiun bisa menjadi generasi unggulan. Serta, menjadi bagian dari generasi emas 2045. ‘’Orang kota tidak punya sawah, warisan yang bisa diberikan adalah ilmu. Dukung anak mengejar ilmu pengetahuan yang tinggi. Niscaya ilmu itu yang akan menjaga mereka di masa depan,’’ tandasnya. (Ney/irs/diskominfo)

  • Bagikan: