Puskesmas Banjarejo Bakal Jalani Akdreditasi, Wali Kota Beri Atensi

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 25 Oct 2023 06:14:43

Puskesmas Banjarejo Bakal Jalani Akdreditasi, Wali Kota Beri Atensi

Puskesmas Banjarejo Bakal Jalani Akdreditasi, Wali Kota Beri Atensi

MADIUN - Puskesmas Banjarejo bakal menjalani penilaian akreditasi untuk predikat paripurna. Hal itu diketahui saat Wali Kota Maidi memberi pembinaan di puskesmas tersebut pada Rabu (25/10).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Madiun tersebut mengatakan bahwa seluruh puskesmas di Kota Madiun memang tengah menjalani akreditasi. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi Puskesmas Banjarejo akan akreditasi predikat paripurna, kalau sudah paripurna pelayanan bagus itu harapan kita,” terang wali kota.

Selama ini, lanjut wali kota, pelayanan kepada masyarakat sudah bagus. Namun lebih baik lagi jika ada peningkatan dalam pelayanan, apalagi yang berkaitan dengan kesehatan harus menjadi yang utama.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Madiun dr Denik Wuryani menyebut semua Puskesmas melaksanakan akreditasi ulang tahun ini. Akreditasi memang dilakukan setiap tiga tahun sekali. Akreditasi harusnya dilakukan pada 2022 lalu. Namun, karena masih masa transisi dari pandemi Covid-19, akreditasi baru dilakukan tahun ini.

“Akreditasi ini tujuannya menilai proses yang ada di puskesmas. Prosesnya sudah kita lakukan bukan hanya seminggu dua minggu tapi pembinaan dari Dinkes sudah ada dari tahun lalu,” jelasnya.

Tim penilai, lanjutnya, akan mulai melakukan penilaian dalam dua cara. Yakni daring dan luring. Penilaian daring akan dilakukan pada 29 November, sementara untuk luring akan digelar pada 1-2 Desember.
(Rams/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: