Buka Madiun Kreatif Fest, Pj Wali Kota: Kita Munculkan Potensi-potensi Anak Muda Madiun

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 22 Jun 2024 02:44:09

Buka Madiun Kreatif Fest, Pj Wali Kota: Kita Munculkan Potensi-potensi Anak Muda Madiun

Buka Madiun Kreatif Fest, Pj Wali Kota: Kita Munculkan Potensi-potensi Anak Muda Madiun

MADIUN – Pembukaan Madiun Kreatif Fest berlangsung seru lagi menarik. Apalagi, ajang unjuk gigi kreatifitas anak-anak muda itu dibuka Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, Jumat (21/6) malam. Berbagai keseruan pun tersaji di halaman Gor Wilis Kota yang menjadi lokasi kegiatan.

‘’Ada empat hal yang menarik orang itu datang. Yaitu, kuliner, budaya, event, dan keindahan. Kegiatan seperti ini kita hadirkan juga dalam rangka menarik wisatawan,’’ kata Pj wali kota.

Selain itu, melalui Madiun Kreatif Fest tersebut Pemerintah Kota Madiun ingin mengajak para kaum muda untuk muncul dan unjuk gigi. Hasilnya pun cukup membanggakan. Ada banyak stan-stan berbagai kuliner yang dijalankan para kawula muda di Kota Pendekar. Tak hanya itu, ada pula beragam ide kreatif anak-anak muda di bidang lainnya.

‘’Seperti Bali dan Jogja itu banyak didatangi karena budaya, kuliner, dan keindahan kotanya. Kota Madiun juga harus begitu. Mari kita ciptakan kuliner, budaya, dan event yang hebat agar menjadi ciri khas yang kemudian menarik wisatawan,’’ imbuhnya.

Pj wali kota menambahkan ada banyak potensi yang bisa dikembangkan di Kota Madiun. Salah satunya, budaya cangkrukan dengan suguhan kopi. Kota Madiun, lanjutnya, diapit Gunung Lawu dan Wilis yang kaya akan produk kopinya. Hal itu bisa menjadi peluang bila dapat mengemasnya dengan baik.

‘’Budaya cangkrukan dengan menyeruput kopi itu bisa menjadi peluang. Mungkin nanti kita bisa lanjut berdiskusi dengan para penggiat kopi terkait ini,’’ tawarnya.

Madiun Kreatif Fest dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-106 Kota Madiun itu masih akan tersaji hari ini, Sabtu (22/6). Berbagai keseruan sudah tersaji di hari pertama. Selain stan-stan kuliner, juga ada hiburan musik, lomba barista, fashion show produk sablon, flashmob, bazar barang antik, pameran kendaraan klasik, komunitas sepeda tua, komunitas reptile, dan lain sebagainya. Berbagai keseruan tersebut tentunya masih akan berlanjut hari ini. (rams/agi/diskominfo)


#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia


#agendakotapendekar

  • Bagikan: