ITB Tertarik dengan Tata Kota Madiun, Gelar Zoom dengan Wali Kota Maidi

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 01 Nov 2023 13:49:40

ITB Tertarik dengan Tata Kota Madiun, Gelar Zoom dengan Wali Kota Maidi

ITB Tertarik dengan Tata Kota Madiun, Gelar Zoom dengan Wali Kota Maidi

MADIUN – Perubahan Kota Madiun tidak hanya menarik bagi wisatawan. Tetapi juga menarik perhatian universitas. Berbagai universitas tertarik dengan perubahan Kota Madiun yang berkelanjutan. Terbaru, ada dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berdialog dengan Wali Kota Madiun, Maidi secara zoom. Wali Kota Maidi mengikuti giat Ngobrol Kota (Ngota) secara zoom dari Aston Hotel, Rabu (1/11).

Wali Kota Maidi menyebut perwakilan ITB tertarik dengan tata kota di Kota Madiun. Hal itu sejatinya juga sudah pernah mengemuka bersama dengan Universitas Indonesia. Bahkan, Kota Madiun juga mendapatkan penghargaan UI Green Metric dua tahun terakhir. Kota Madiun mendapatkan penghargaan sebagai Kota Paling Berkelanjutan dalam bidang Tata Kelola Limbah untuk 2023 ini. Tak hanya itu, Kota Madiun berhasil menduduki peringkat ketiga nasional.

‘’Zoom dengan ITB tadi, saya diminta menyampaikan tata kota kita. Dulu dengan UI, tata kota kita kan bagus. Lha ini dengan ITB,’’ kata wali kota.

Wali Kota Maidi menyebut pertemuan secara zoom itu diprediksi bakal berlanjut. Sebab, sudah mengemuka obrolan terkait Forum Ekonomi Internasional ke depan. Wali kota berharap pertemuan dalam skala yang lebih besar itu bisa menjadi ajang pertukaran ilmu dan pengalaman. Kota Madiun bisa belajar dari daerah lain dan begitu pula sebaliknya. Hal itu penting untuk kemajuan bersama ke depannya.

‘’Tidak menutup kemungkinan nanti juga ada penghargaan. Kalau seperti itu bisa ditularkan kelain yang belum,’’ ungkapnya.

Pertumbuhan ekonomi, lanjut wali kota, memang menjadi isu penting. Karenanya, daerah yang berhasil menata kota dan berbuah pertumbuhan ekonomi menarik perguruan tinggi. Salah satunya, Kota Madiun. Pertumbuhan ekonomi tersebut berdampak kepada banyak hal. Termasuk Indek Pembangunan Manusia (IPM).

‘’Kota kita pertumbuhan ekonominya bagus. Kita hadirkan tempat-tempat tumbuhnya ekonomi. Mungkin itu kemudian yang menarik pihak lain,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik


#agendakotapendekar

  • Bagikan: