Hadiri Rakor Virtual Pengendalian Inflasi Dan TBC Nasional, Pj. Wali Kota : Madiun Cukup Terkendali

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 10 Jun 2024 14:24:45

Hadiri Rakor Virtual Pengendalian Inflasi Dan TBC Nasional, Pj. Wali Kota : Madiun Cukup Terkendali

Hadiri Rakor Virtual Pengendalian Inflasi Dan TBC Nasional, Pj. Wali Kota : Madiun Cukup Terkendali

MADIUN - Angka inflasi nasional menjadi pembahasan saat ini, apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha. Kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masih terus diwaspadai agar tidak terjadi lonjakan signifikan yang menyebabkan turunnya daya beli masyarakat.

Untuk itu pemerintah pusat, dalam hal ini dipimpin oleh Kementerian Dalam Negeri, menggelar rapat koordinasi pengendalian inflasi nasional. Agenda tersebut juga dihadiri oleh Pj. Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto bersama pejabat terkait di lingkup Kota Madiun secara virtual melalui halaman tengah Balai Kota Madiun, Senin (10/6).

Menanggapi isi rapat, Pj. wali kota optimis bahwa harga kebutuhan pokok di Kota Madiun tidak akan mengalami lonjakan harga yang signifikan.

"Kota Madiun cukup terkendali," ujarnya.

Meski begitu, Pemkot Madiun akan terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan. Mulai dari pengawasan harga kebutuhan pokok di pasaran, menggelar operasi pasar dan memaksimalkan Warung Tekan Inflasi (Wartek), serta melakukan koordinasi dengan daerah penghasil bahan kebutuhan pokok.

"Seperti kita tahu, Kota Madiun bukan daerah penghasil. Namun, dengan upaya-upaya ini kami harapkan harga kebutuhan pokok di Kota Madiun tidak akan mengalami lonjakan," imbuhnya.

Sementara itu, dalam rapat tersebut juga dibahas upaya penanggulangan Tuberkulosis (TBC) bersama Kementerian Kesehatan. Saat ini, Indonesia menempati urutan kedua di dunia dengan kasus TBC terbanyak.

"Dari arahan Pak Menteri tadi, daerah diminta membentuk tim penanggulangan TBC. Ini akan segera kami bentuk. Tinggal menunggu arahan dari pusat," tandasnya. (Ws hendro/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: