Upacara Hari Pahlawan di TMP, Sekda Kota Madiun: Loyalitas ASN Untuk Negara Harus Seperti Pahlawan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 10 Nov 2023 03:11:51

Upacara Hari Pahlawan di TMP, Sekda Kota Madiun: Loyalitas ASN Untuk Negara Harus Seperti Pahlawan

Upacara Hari Pahlawan di TMP, Sekda Kota Madiun: Loyalitas ASN Untuk Negara Harus Seperti Pahlawan

MADIUN – Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kota Madiun tidak hanya berlangsung di Balai Kota. Upacara juga berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jumat (10/11). Upacara di TMP ini dipimpin Sekda Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto.

Sekda Soeko mengatakan peringatan di TMP diharapkan dapat mengingatkan akan peran nyata para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan tanah air. Pahlawan yang berjuang demi negara itu benar adanya. Hal itu, lanjut Soeko, wajib menjadi pelecut semangat untuk melanjutkan perjuangan di masa sekarang.

‘’Peringatan ini wajib mengingatkan kita semua akan jasa dan semangat para pahlawan terdahulu. Perjuangan para pahlawan ini benar-benar nyata dan kita wajib untuk juga berkontribusi di masa sekarang,’’ kata sekda.

Masa kini, kata sekda, wajib meneruskan perjuangan para pahlawan. Yakni, melanjutkan perjuangan untuk menggapai tujuan seperti yang tercantum pada UUD 45. Yakni, mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Sekda menyebut perjuangan tersebut bisa dengan beragam cara sesuai dengan peran masing-masing. Sekda berharap ASN dapat berjuang dengan memberikan pelayanan kepada negara dan masyarakat secara optimal.

‘’ASN sudah memiliki core value ASN. Ini harus senantiasa dipegang teguh dan diwujudkan,’’ ungkapnya.

Core value ASN ini yakni, ASN BerAKHLAK. Yaitu, Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. ASN wajib memegang teguh dan mewujudkan core value tersebut. Harapannya, tujuan negara tersebut bisa diwujudkan.

‘’ASN harus selalu bisa mengikuti perubahan dan loyalitas kepada negara. Para pahlawan sudah memberi teladan, kita wajib melaksanakan tugas dan fungsi yang diemban saat ini seperti para pahlawan,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: