Terima Tim Verlap PKP Award, Wali Kota Sampaikan Strategi Ketahanan Pangan Kota Pendekar

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 27 Oct 2023 08:46:39

Terima Tim Verlap PKP Award, Wali Kota Sampaikan Strategi Ketahanan Pangan Kota Pendekar

Terima Tim Verlap PKP Award, Wali Kota Sampaikan Strategi Ketahanan Pangan Kota Pendekar

MADIUN - Wali Kota Maidi menerima kedatangan tim verifikasi lapangan award peduli ketahanan pangan (PKP) tahun 2023 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Jumat (27/10).

Dalam kesempatan yang digelar di Balaikota Madiun itu, wali kota memaparkan berbagai strategi ketahanan pangan yang ada di Kota Pendekar. Di antaranya pemanfaatan lahan tidur yang diubah menjadi lahan produktif dan pekarangan pangan lestari (P2L).

“Kota ini kecil dan tidak punya sumber daya alam yang cukup. Maka harus kita kelola dengan baik, caranya lahan tidur kita bangunkan menjadi lahan produktif,” ungkap wali kota.

Sementara itu terkait P2L, keberadaanya kata wali kota sudah merata di tiap RT/RW yang ada di seluruh kelurahan di Kota Madiun. Masyarakat, lanjutnya, diberi kesempatan untuk menanam tanaman pangan dan mengolahnya sehingga bisa menghasilkan.

“Kita beri itu fasilitas P2L. Mereka bisa konsumsi sendiri atau panen lalu dijual,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Penilai dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemprov Jatim R. Bagus Adhirasa mengatakan bahwa Kota Madiun menjadi salah satu kota yang masuk nominasi award.

“Dari 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur, Kota Madiun masuk dalam 4 kota 6 kabupaten nominasi PKP Award. Saya rasa dari penjelasan pak wali tadi Kota Madiun berpeluang untuk mendapat penghargaan,” pungkasnya.
(Ney/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: