Wali Kota Salurakan Bantuan Atensi Kemensos RI Sekaligus Resmikan Unit Layanan Terapi

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 31 Oct 2023 13:16:15

Wali Kota Salurakan Bantuan Atensi Kemensos RI Sekaligus Resmikan Unit Layanan Terapi

Wali Kota Salurakan Bantuan Atensi Kemensos RI Sekaligus Resmikan Unit Layanan Terapi

MADIUN – Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Kementerian Sosial kembali hadir di Kota Madiun. Bantuan senilai Rp 312 juta lebih dari Kemensos melalui Sentra Terpadu Kartini di Temanggung tersebut berupa alat penyandang disabilitas hingga barang untuk kewirausahaan. Tak hanya itu, dalam kegiatan juga dilakukan peresmian unit layanan terapi holistik.

Penyaluran bantuan dan peresmian unit layanan terapi tersebut dilakukan Wali Kota Maidi bersama Kepala Sentra Terpadu Kartini di Temanggung, Iyan Kusmadiana di UPTD Loka Bina Karya Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Madiun, Selasa (31/10).

Wali Kota Maidi pun mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan tentu akan sangat membantu masyarakat Kota Madiun khususnya untuk para penyandang disabilitas. Mereka mendapatkan banyak perhatian bukan hanya alat bantu agar bisa beraktifitas tetapi juga bantuan kewirausahaan. Harapannya, para disabilitas ini memang tetap bisa mandiri dengan membuka usaha.

‘’Ini luar biasa ya. Artinya dari Temanggung, kita dibantu memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Madiun yang membutuhkan,’’ kata wali kota.

Begitu juga terkait layanan terapi tersebut. Hal itu akan sangat membantu masyarakat Kota Madiun. Layanan terapi holistik tersebut setidaknya dibuka untuk tiga layanan. Yakni, terapi okupasi, terapi wicara, dan fisioterapi. Masyarakat bisa memanfaatkan layanan itu secara gratis. Layanan terapi itu berada di kawasan UPTD Loka Bina Karya Dinsos PPPA di Jalan Srindit Kota Madiun.

‘’Kalau yang biasanya harus bayar ratusan ribu sekali terapi, di sini bisa dilayani secara gratis. Masyarakat Kota Madiun dan sekitar yang dekat silahkan ini untuk dimanfaatkan,’’ ungkapnya.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: