Gelar Forum Konsultasi Publik, Wali Kota Sampaikan Arahan Untuk Rancangan Awal RPJPD Dan RDP

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 01 Nov 2023 11:03:31

Gelar Forum Konsultasi Publik, Wali Kota Sampaikan Arahan Untuk Rancangan Awal RPJPD Dan RDP

Gelar Forum Konsultasi Publik, Wali Kota Sampaikan Arahan Untuk Rancangan Awal RPJPD Dan RDP

MADIUN - Pemerintah Kota Madiun melalui Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah menggelar forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Madiun 2025-2045 dan rancangan asal Rencana Pembangunan Daerah (RDP) Kota Madiun 2025-2026.

Kegiatan tersebut berlangsung di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun, Rabu (1/11). Wali Kota Madiun Maidi pun hadir sebagai narasumber dalam acara yang diikuti oleh pimpinan OPD, camat, lurah, stakeholder, dan tokoh masyarakat di Kota Madiun.

Dalam arahannya, wali kota mengimbau penguatan program dan kegiatan di Kota Madiun yang mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Sebab, menurut wali kota, IPM telah mencakup seluruh aspek penting dalam kehidupan manusia.

"Kalau IPM kita tinggi, maka pembangunan akan berjalan optimal," ujarnya.

Untuk itu, sektor ekonomi, pendidikan, dan kesehatan harus mendapatkan perhatian ekstra. Serta, mencukupi berbagai fasilitas hidup masyarakat mulai dari lahir hingga meninggal dunia.

Salah satunya seperti pembangunan Pondok Lansia. Menurut wali kota, hal ini juga sebagai upaya meningkatkan kesehatan lansia. Dengan begitu, angka harapan hidup akan semakin tinggi. Otomatis, IPM juga ikut naik.

Lebih lanjut, wali kota juga mengajak masyarakat untuk aktif berperan dalam pembangunan. Yakni, dengan menyampaikan usulan untuk kemajuan kota.

"Silakan disampaikan. Saran dan masukan akan saya pertimbangkan," tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: