Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Wali Kota Beri Pesan Agar Konsisten Jaga dan Lestarikan Lingkungan

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 10 Jun 2024 07:12:12

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Wali Kota Beri Pesan Agar Konsisten Jaga dan Lestarikan Lingkungan

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Wali Kota Beri Pesan Agar Konsisten Jaga dan Lestarikan Lingkungan

MADIUN - Pemerintah Kota Madiun menggelar apel rutin di Halaman Balaikota Madiun, Senin (10/6). Apel diikuti oleh seluruh pejabat struktural di lingkup Pemkot Madiun.

Tak hanya apel, dalam kesempatan kali ini sekaligus dirangkai dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menyampaikan amanat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang mengatakan bahwa Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni.

“Hal ini merupakan keputusan Majelis Umum PBB pada tahun 1972 saat Konferensi Stockholm,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 yakni, “Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience” dengan slogan “Our Land, Our Future, Generation Restoration”.

“Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 ini, semoga bisa menjadi momentum penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara keberlanjutan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, sekaligus diserahkan penghargaan kepada sekolah yang menyandang Adiwiyata di tingkat provinsi. Ada 11 sekolah yang berhasil lolos menyandang predikat tersebut, di antaranya SD Al Husna, SD Muhammadiyah, dan SD Islam Siti Hajar.

Juga diberikan penghargaan kepada empat Kelurahan Berseri, yakni Kelurahan Kartoharjo, Kelurahan Kelun, Kelurahan Nambangan Lor, dan Kelurahan Kuncen. Sekaligus pemberian penghargaan kepada kelurahan yang berhasil meraih predikat Go Green and Clean pada tahun 2023.
(Ney/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: