Berpeluang Raih WTN, Pj Wali Kota Paparkan Kondisi Penyelenggaraan Transportasi

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 24 Jun 2024 07:23:35

Berpeluang Raih WTN, Pj Wali Kota Paparkan Kondisi Penyelenggaraan Transportasi

Berpeluang Raih WTN, Pj Wali Kota Paparkan Kondisi Penyelenggaraan Transportasi

JAKARTA - Kota Madiun berpeluang meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2023-2024. Hal itu diketahui saat Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto bersama dengan kepala OPD terkait memberikan paparan kondisi penyelenggaraan transportasi perkotaan di Kabupaten/Kota yang digelar di Hotel Grand Mercure, Senin (24/6).

Dalam kesempatan tersebut, materi pemaparan disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Subkari, dalam pemaparannya, dirinya menyampaikan beberapa hal, utamanya yang berkaitan dengan lima bidang. Yakni, yaitu Bidang Lalu Lintas, Bidang Angkutan Jalan, Bidang Sarana Transportasi Darat, Bidang Prasarana Transportasi Darat dan Bidang Umum.

“Kota Madiun masuk dalam kategori kota sedang. Ada tiga ruas jalan yang diikutsertakan dalam penilaian, yakni Jalan Pahlawan, Jalan Mastrip, dan Jalan Jawa,” ungkapnya.

Ketiganya, lanjutnya, dalam kondisi baik dan sudah memiliki trotoar yang ramah disabilitas. Juga, drainase yang sudah cukup baik sebagaimana kriteria yang ada dalam wahana tata nugraha.

Sementara itu, terkait penilaian perlengkapan jalan dipaparkan keberadaan marka tepi jalan, marka pembagi jalur, hingga fungsi rambu lalu lintas. Sedangkan untuk fasilitas pejalan kaki terdiri dari zebracross, pelicancross, dan jembatan penyeberangan orang (JPO).

“Kami sudah memaparkan yang terbaik. Harapannya bisa mendapatkan hasil maksimal,” ungkap Pj Wali Kota Eddy.

Sebagai informasi, penghargaan WTN merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Provinsi, Kota/Kabupaten yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.
(dspp/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: