Beri Pengarahan Pengurus Koperasi, Pj Wali Kota Harap Koperasi Semakin Berkembang dalam Usaha

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 26 Jun 2024 06:48:08

Beri Pengarahan Pengurus Koperasi, Pj Wali Kota Harap Koperasi Semakin Berkembang dalam Usaha

Beri Pengarahan Pengurus Koperasi, Pj Wali Kota Harap Koperasi Semakin Berkembang dalam Usaha

MADIUN - Koperasi memiliki peran strategis dalam perekonomian suatu daerah. Posisinya yakni sebagai pemain utama dalam kegiatan ekonomi di berbagai sektor.Penyedia terbesar lapangan kerja. Pemain penting dalam pengembangan kegiatan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat.

Maka dari itu perlu pembinaan dan pengembangan usaha agar koperasi tidak hanya berkutat dalam satu jenis bidang usaha. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Pj Wali Kota Eddy Supriyanto saat memberikan pengarahan dan pembinaan kegiatan orientasi lapangan pengembangan jenis usaha koperasi di Kantor Disnaker KUKM Kota Madiun, Rabu (26/6).

Dalam kesempatan itu, terdapat 60 koperasi yang bakal diberikan reward untuk belajar terkait pengembangan usaha yang akan diadakan di Koperasi Agro Niaga Jabung Syariah Kabupaten Malang. Mereka merupakan koperasi yang sudah terpilih karena susunan keanggotaan dan produktivitas koperasi yang dinilai baik.

“Hari ini perwakilan koperasi dihadirkan, diberi pembekalan agar terus semangat dalam mengembangkan koperasi,” terang Pj wali kota.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, koperasi merupakan pilar ekonomi, maka harus menggali banyak peluang ekonomi di sekitar. Salah satu caranya dengan studi tiru ke koperasi lain yang sudah sukses menerapkan berbagai macam bidang usaha.

“Kota kita kan sudah menuju kota wisata. Harapannya, koperasi tidak hanya mengambil satu peluang. Tapi juga membuka peluang-peluang lain untuk mengembangkan usahanya,” pungkasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: