Gali Potensi Tingkatkan Ekonomi, Wali Kota Gelar Audiensi Bersama Tim Ahli

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 11 Nov 2023 08:25:04

Gali Potensi Tingkatkan Ekonomi, Wali Kota Gelar Audiensi Bersama Tim Ahli

Gali Potensi Tingkatkan Ekonomi, Wali Kota Gelar Audiensi Bersama Tim Ahli

MADIUN - Keseriusan Wali Kota Maidi untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Madiun tak bisa dipandang sebelah mata. Berbagai pembangunan dan perubahan terus dihadirkan.

Salah satunya seperti menjajaki kerjasama terkait peternakan kambing etawa. Keinginan tersebut sudah diutarakan wali kota beberapa waktu kebelakang. Maka dari itu, mantan Sekda Kota Madiun itu menggelar audiensi dengan marvin foundation dan tim etawa, Sabtu (11/11).

Audiensi tersebut untuk menjalin komunikasi dan mengetahui bagaimana cara membudidayakan kambing etawa dengan kondisi seperti di Kota Madiun. Mulai dari pemilihan pakan ternak, hingga perawatan.

“Ada banyak peternakan susu kambing etawa di berbagai daerah. Tetapi untuk di wilayah Mataraman, saya kira belum banyak. Ini potensi besar. Karenanya, saya ingin mengembangkan peternakan kambing perah dan industri pengolahan susu kambing itu di kota kita,” terangnya.

Apalagi, masih banyak lahan kosong di kota ini. Hal itu bisa berpotensi menambah peningkatan perekonomian di Kota Madiun. Tetapi agar hasilnya maksimal perlu belajar kepada ahlinya. Mulai dari model kandungnya, jenis pakannya, letaknya di mana, sharing sahamnya bagaimana, dan lain sebagainya.

“Ini tentu perlu sistem manajemen yang bagus. Karenanya, saya tertarik ke sana melihat langsung. Saya ingin mengembangkannya di Kota Madiun,” akunya.

Tak hanya terkait pertumbuhan ekonomi, keberadaan peternakan ini juga terkait pemberdayaan masyarakat. Masyarakat harus dilibatkan. Seperti budidaya lebah madu sebelumnya. Tujuannya memang meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pemerintah terus berupaya menghadirkan itu. Jangan sampai kota kita bagus, tetapi masyarakatnya tidak sejahtera. Saya ingin kedua. Kota kita mendunia dan masyarakatnya sejahtera,” pungkasnya.
(Ney/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023


#agendakotapendekar

  • Bagikan: