Penyegaran Birokrasi, Wali Kota Mutasi 138 Pejabat Fungsional, Administrator, dan Pengawas

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 28 Oct 2023 02:51:55

Penyegaran Birokrasi, Wali Kota Mutasi 138 Pejabat Fungsional, Administrator, dan Pengawas

Penyegaran Birokrasi, Wali Kota Mutasi 138 Pejabat Fungsional, Administrator, dan Pengawas

MADIUN – Penyegaran di birokrasi Pemerintah Kota Madiun kembali dilakukan. Setidaknya, 138 pejabat fungsional, administrator, dan pengawas mendapatkan posisi baru di Pemerintah Kota Madiun. Pelantikan ratusan pejabat itu berlangsung khidmat di kawasan Pahlawan Religi Center (PRC), Jumat (27/10) jelang tengah malam. Wali Kota Madiun, Maidi menyebut mutasi dan promosi merupakan hal biasa dalam birokrasi. Hal itu dilakukan sekaligus untuk penyegaran serta memberikan kesempatan kepada pegawai mengembangkan ilmu dan kemampuannya.

‘’Malam hari ini kita dilantik di jantung kota tepatnya di depan Ka’bah, para pejabat yang dilantik juga telah disumpah dan menandatangani pakta integritas. Saya ingin ini komitmen ini untuk dipegang benar,’’ kata wali kota saat

Wali kota menyebut pergeseran pejabat merupakan hal biasa. Beberapa di antaranya promosi ke jabatan baru. Selain itu, ada juga yang disesuaikan dengan latar belakang pendidikan. Wali kota ingin posisi jabatan ditempati orang-orang yang sesuai dengan kemampuannya. Artinya, the right man in the right place. Wali kota berharap saat ada kenaikan eselon, pejabat terkait benar-benar matang dan menguasai banyak hal.

‘’Mutasi itu wajar. Kalau sudah terlalu lama (di satu jabatan), dia tidak akan berkembang. Makanya perlu penyegaran agar ilmunya juga bertambah dan semakin matang karena menguasai banyak hal. Khususnya koneksi antar OPD,’’ ujarnya.

Wali kota berpesan kepada seluruh aparatur Pemerintah Kota Madiun untuk optimal dalam menjalankan tugas dan kewajiban. Baik yang dilantik maupun tidak. Hal itu penting demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta demi Kota Madiun yang lebih baik lagi ke depannya.

‘’Setiap kebijakan tentu tidak bisa menyenangkan semua orang. Karenanya, saya mohon maaf kalau ada yang kecewa. Namun, yang pasti ini kita lakukan untuk Kota Madiun maju mendunia,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik




#agendakotapendekar

  • Bagikan: