Hadiri Sosialisasi Prodi Unesa, Wali Kota Apresiasi Unesa Buka Kampus di Wilayah Madiun Raya

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 27 Oct 2023 07:55:47

Hadiri Sosialisasi Prodi Unesa, Wali Kota Apresiasi Unesa Buka Kampus di Wilayah Madiun Raya

Hadiri Sosialisasi Prodi Unesa, Wali Kota Apresiasi Unesa Buka Kampus di Wilayah Madiun Raya

MADIUN – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) hadir di wilayah Madiun Raya. Tepatnya, di Jalan Barat, Kleco, Maospati, Kabupaten Magetan. Sosialisasi program studi (prodi) pun mulai dilakukan. Wali Kota Madiun, Maidi yang turut hadir dalam sosialisasi pun memberikan apresiasinya.

‘’Terima kasih, Unesa sudah buka kampus di sini. Biarpun bukan di Kota Madiun, tetapi tidak jauh dari kota,’’ kata Wali Kota Maidi saat Sosialisasi Program Studi Unesa Kampus Magetan di Gedung Erlangga Jalan Diponegoro Kota Madiun, Jumat (27/10).

Ya, wilayah Maospati Kabupaten Magetan memang tak jauh dari Kota Madiun. Wali Kota Maidi, optimis Kota Madiun juga bisa ikut dapat imbasnya. Para mahasiswa-mahasiswi yang menempuh perkuliahan tentu sesekali akan berkunjung ke Kota Madiun. Apalagi, di Kota Madiun lengkap dengan wisata yang menarik.

‘’Di sini juga punya banyak kampus, bisa untuk saling sharing. Kalau mau kuliner lengkap, wisata juga ada,’’ jelasnya.

Wali kota juga berharap adanya kampus di Kota Madiun. Namun, khusus prodi Kedokteran. Wali kota mengaku masih dalam penjajakan dengan sejumlah universitas untuk jurusan kedokteran tersebut. Wali kota optimis hal itu bisa terwujud. Apalagi, Kota Madiun didukung dengan sejumlah rumah sakit. Bahkan, ada rumah sakit provinsi di Kota Madiun. Selain itu, juga terus bermunculan rumah sakit baru di Kota Pendekar.

‘’Jurusan Kedokteran harus ada rumah sakit. Di sini, cukup banyak rumah sakit,’’ ujarnya.

Hadirnya jurusan Kedokteran tersebut akan semakin melengkapi layanan pendidikan di Kota Madiun. Kota Pendekar sudah memiliki sejumlah universitas dengan beragam prodi. Hal itu bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pelajar dari luar daerah untuk berkuliah di Kota Madiun.

‘’Kalau apa-apanya lengkap, maka orang akan semakin tertarik datang. Tatkala banyak yang datang, ekonomi jalan,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#agendakotapendekar

  • Bagikan: