Sah, Pemkot Madiun Kuliahkan 20 Napi, Fasilitasi Laptop dan Gratis Biaya Sampai Wisuda

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 18 Oct 2023 12:35:17

Sah, Pemkot Madiun Kuliahkan 20 Napi, Fasilitasi Laptop dan Gratis Biaya Sampai Wisuda

Sah, Pemkot Madiun Kuliahkan 20 Napi, Fasilitasi Laptop dan Gratis Biaya Sampai Wisuda

MADIUN – Program bantuan beasiswa mahasiswa (BBM) bagi narapidana (napi) yang digulirkan Pemkot Madiun bukan isapan jempol belaka. Setidaknya, 20 napi warga Kota Madiun penghuni Lapas Kelas I Madiun resmi dikuliahkan gratis oleh Pemkot Madiun.

Pembukaan pendidikan S1 bagi napi bekerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) tersebut berlangsung di aula Sahardjo Lapas I Madiun, Rabu (18/10). Acara tersebut dihadiri Wali Kota Maidi, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, serta Forkopimda setempat.

‘’Anak-anak ini mungkin pernah berbuat salah. Mungkin perbuatan salah itu karena pendidikan mereka rendah. Mereka tidak tahu apa yang diperbuat itu bisa berakibat fatal. Salah boleh, tapi jangan salah terus. Karenanya, mereka kita kuliahkan agar bisa memperbaiki kesalahan ke depannya,’’ kata wali kota.

Peningkatan SDM, lanjut wali kota, harus terus dikedepankan. Seperti diketahui, Pemkot Madiun telah memberikan beasiswa bagi 1.000 mahasiswa sampai wisuda. Peningkatan SDM melalui dunia pendidikan ini terus diperluas. Kali ini, menyasar para warga binaan di dalam Lapas. Wali kota pun mengapresiasi pihak Lapas yang telah memberikan berbagai program pendidikan. Pemerintah Kota Madiun hadir dengan memberikan sarana dan prasarana serta bantuan biaya melalui program beasiswa tersebut. Menurut wali kota, kesempatan pendidikan memang tidak pandang bulu. Termasuk para napi yang juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan gratis dari Pemkot Madiun.

‘’Peningkatan SDM di kota ini selalu kita perhatikan dan kita tingkatkan. Sarpras kita cukupi, kurang biaya kita tambahi, dan saat ini mungkin program ini baru satu-satunya di Indonesia, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh yang lain,’’ tuturnya.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: