Kunjungan Kerja di Kota Madiun, Panglima TNI Gelar Olahraga Bersama dan Ingatkan Prajurit Agar Netral Jelang Pemilu 2024...

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 20 Oct 2023 07:06:56

Kunjungan Kerja di Kota Madiun, Panglima TNI Gelar Olahraga Bersama dan Ingatkan Prajurit Agar Netral Jelang Pemilu 2024...

Kunjungan Kerja di Kota Madiun, Panglima TNI Gelar Olahraga Bersama dan Ingatkan Prajurit Agar Netral Jelang Pemilu 2024

MADIUN - Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono menekankan agar seluruh prajurit TNI meningkatkan netralitas jelang Pemilu 2024. Hal itu disampaikannya seusai menggelar olahraga bersama jajaran TNI-Polri serta pemda di Korem 081/DSJ Madiun, Jumat (20/10).

Lebih lanjut orang nomor satu di institusi TNI itu menyatakan, netralitas TNI merupakan harga mati yang tidak dapat ditawar. Menurutnya, jika seluruh prajurit TNI, Polri dan ASN menjunjung tinggi netralitas, maka Pemilu dapat berjalan dengan baik, dan lancar.

“Maka prajurit TNI dimana pun berada selalu saya tekankan harus netral, dan prajurit TNI harus bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Dalam setiap kesempatan, dirinya juga memberikan beberapa arahan kepada prajurit agar mendukung dan mengawal pelaksanaan pesta demokrasi. Selain bersikap netral atau tidak memihak kepada pasangan calon, TNI juga tidak diperkenankan memberikan fasilitas atau sarana prasarana sebagai ajang kampanye.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi yang juga hadir dalam kegiatan olahraga bersama juga menekankan kepada ASN agar bersikap netral. Apalagi tahun politik merupakan tahun yang rawan sehingga ASN juga diminta tidak terpengaruh dengan informasi yang belum diketahui sumber kebenarannya.

“TNI, Polri, ASN harus netral, nggak usah ikut-ikut karena sudah punya kavlingannya (tupoksi.red) masing-masing,” tegasnya.

Usai melaksanakan olahraga bersama, Panglima TNI beserta istri, Veronica Yudo Margono dan segenap jajaran mengunjungi Edu Park Ngrowo Bening. Di lokasi tersebut, Panglima TNI mencicipi madu langsung dari sarangnya yang disuguhkan oleh Wali Kota Maidi.
(ws hendro/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: