Ikuti Jalan Sehat KPU, Pj Wali Kota: Masyarakat Wajib Pahami Tahapan Pilkada

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 09 Jun 2024 06:19:53

Ikuti Jalan Sehat KPU, Pj Wali Kota: Masyarakat Wajib Pahami Tahapan Pilkada

Ikuti Jalan Sehat KPU, Pj Wali Kota: Masyarakat Wajib Pahami Tahapan Pilkada

MADIUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun terus mensosialisasikan tahapan Pilkada serentak di Kota Pendekar tahun ini. Terbaru, KPU Kota Madiun mengemas sosialisasi tahapan Pilkada melalui jalan sehat, Minggu (9/6). Kegiatan yang mengambil start dan finish di lapangan Gulun Kota Madiun tersebut cukup menarik perhatian masyarakat. Terbukti kegiatan jalan sehat diikuti ribuan masyarakat. Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto pun memberikan apresiasi kepada KPU Kota Madiun yang sudah berupaya keras untuk mensukseskan gelaran Pilkada kali ini.

‘’KPU provinsi maupun kota, Banwaslu provinsi maupun kota, dan juga pemerintah provinsi dan Pemerintah Kota Madiun mendukung penuh gelaran Pilkada nanti. Kemarin, Pileg dan Pilpres sudah berjalan kondusif, harapannya tentu Pilkada nanti juga berjalan kondusif,’’ kata Pj wali kota.

Gelaran pesta demokrasi tidak akan berjalan sukses tanpa sosialisasi. Karenanya, jalan sehat berhadiah tersebut dinilai sarana sosialisasi yang pas. Masyarakat, kata Pj wali kota, wajib tahu dan memahami setiap tahapan Pilkada. Sosialisasi wajib gencar dilakukan dengan berbagai media. Baik di dunia digital maupun secara langsung. Pemkot Madiun juga akan turut mensosialisasikan tahapan-tahapan Pilkada untuk membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat.

‘’Ini perlu kolaborasi dari kita bersama. Jangan sampai gelaran Pilkada tidak berjalan kondusif. Harus kondusif, aman, dan nyaman,’’ ungkapnya.

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Madiun juga sudah membantu dalam urusan anggaran hingga jaminan sosial bagi petugas pelaksanaan Pilkada. Seperti sebelumnya, semua penyelenggara Pemilu seperti PPK, PPS hingga KPPS serta linmas juga diikutsertakan pada program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Hal itu suatu bentuk perlindungan kepada masyarakat yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu.

‘’Teman-teman ad hog, semua petugas yang terlibat kita biayai untuk iuran BPJS Ketenagakerjaan. Semua sudah kita cover,’’ ungkapnya.

  • Bagikan: