Berperan Aktif Turunkan Stunting, Dua Ketua Pokja Kampung KB Kota Madiun Raih Penghargaan Dharma Karya Kencana

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 29 Jun 2024 05:16:54

Berperan Aktif Turunkan Stunting, Dua Ketua Pokja Kampung KB Kota Madiun Raih Penghargaan Dharma Karya Kencana

Berperan Aktif Turunkan Stunting, Dua Ketua Pokja Kampung KB Kota Madiun Raih Penghargaan Dharma Karya Kencana

SEMARANG - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun ini menjadi momen bersejarah bagi dua orang ketua pokja kampung KB di Kota Madiun. Dalam event yang berlangsung di Semarang itu, keduanya meraih penghargaan Dharma Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Adapun dua orang berprestasi tersebut adalah Supriyadi selaku Ketua Pokja RDK Kampung KB Kapendis Kota Madiun. Juga, Sugiharti selaku Ketua Pokja Kampung KB Sejahtera Kota Madiun.

Prosesi penyerahan penghargaan tersebut diberikan pada event Penganugerahan Tanda Penghargaan dan Gala Dinner yang berlangsung di Grand Merapi Ballroom PRPP Kota Semarang Jawa Tengah pada Jumat (28/6) malam. Piagam penghargaan diberikan secara langsung oleh Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Restuardy Daud.

"Dua kader Kampung KB Kota Madiun kita ini berhasil meraih penghargaan dari BKKBN atas komitmennya mendukung program Bangga Kencana. Terutama, darma baktinya dalam program percepatan pengentasan Stunting," ujar Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun dr. Denik Wuryani saat menghadiri Gala Dinner Harganas tersebut.

Menurut Denik, dua kader dari Kota Madiun ini telah memberikan sumbangsih yang nyata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti Supriyadi yang menciptakan aplikasi Data Masyarakat Madiun Sejahtera (Tamara) yang berfungsi sebagai rumah data warga Kota Madiun dan telah mendapat kunjungan studi tiru dari berbagai daerah di Indonesia.

Begitu pula dengan Sugiharti yang memiliki kepedulian terhadap program Bangga Kencana melalui penyuluhan dan pendidikan keluarga berencana bagi masyarakat.

Atas penghargaan tersebut, Denik berharap bisa menjadi motivasi bagi Supriyadi dan Sugiharti agar lebih semangat dalam mengoptimalkan program Bangga Kencana bagi masyarakat.

"Juga menjadi pemacu semangat kader lainnya agar lebih aktif mensukseskan program Indonesia Emas 2045 dan meraih prestasi," tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)

  • Bagikan: