Banyak Perusahaan Bantu Pembangunan Lewat CSR, Wali Kota Dr. Maidi Ucapkan Terima Kasih dan Beri Apresiasi

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 13 Feb 2024 10:54:02

Banyak Perusahaan Bantu Pembangunan Lewat CSR, Wali Kota Dr. Maidi Ucapkan Terima Kasih dan Beri Apresiasi

Banyak Perusahaan Bantu Pembangunan Lewat CSR, Wali Kota Dr. Maidi Ucapkan Terima Kasih dan Beri Apresiasi

MADIUN – Kemajuan di Kota Madiun tak terlepas dari peran bersama. Tak terkecuali dari perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Tak sedikit pembangunan di Kota Madiun yang berangkat dari dana CSR. Karenanya, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi pun memberikan apresiasinya.

‘’Hari ini saya ucapkan terima kasih sekali kepada perusahaan di Kota Madiun. Perusahaan sudah mengeluarkan CSR untuk kemajuan kota kita,’’ kata Wali Kota Dr. Maidi usai rapat CSR Kota Madiun di Hotel Aston, Selasa (13/2).

Perusahaan, kata wali kota, sudah taat aturan. SCR memang perintang undang-undang. Perusahaan setidaknya wajib mengeluarkan minimal tiga persen dari keuntungan untuk CSR. Peruntukkannya pun beragam. Mulai untuk pembangunan, santunan, pelatihan, beasiswa, dan lain sebagainya. Tak heran, wali kota memberikan apresiasi kepada perusahaan yang sudah tertib aturan tersebut.

‘’Kota kita cepat karena pengusaha juga taat. Taat aturan, khususnya aturan CSR. Kalau hanya mengandalkan APBD akan sangat lama,’’ terang wali kota.

Apalagi, pemanfaatan CSR cukup fleksibel. Seperti pada saat era pandemi Covid-19 lalu, anggaran CSR banyak digunakan untuk penanggulangan pandemi. Pada saat peningkatan ekonomi, CSR juga digunakan untuk peningkatan perekonomian. Seperti pembangunan miniatur menara Eiffel dan Monas. Keduanya berangkat dari anggaran CSR.

‘’CSR ini sangat membantu pemerintah dan masyarakat. Artinya, hadirnya perusahaan tidak hanya mencari keuntungan tetapi juga ada fungsi sosial,’’ ungkapnya.

Dalam rapat tersebut wali kota juga memaparkan sejumlah rencana pembangunan Kota Madiun ke depan. Hal itu penting diketahui perusahaan. Harapannya, program CSR tersebut bisa disinergikan dengan rencana pembangunan Kota Madiun.

‘’Kalau semua terlibat maka pembangunan untuk kemajuan kota ini juga akan cepat,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik


#agendakotapendekar

  • Bagikan: