Pimpin Rakor Trantibum Wilayah Kecamatan Manguharjo, Pj Wali Kota: Menjaga Kondusifitas Butuh Peran Kita Bersama

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 04 Jul 2024 01:58:09

Pimpin Rakor Trantibum Wilayah Kecamatan Manguharjo, Pj Wali Kota: Menjaga Kondusifitas Butuh Peran Kita Bersama

Pimpin Rakor Trantibum Wilayah Kecamatan Manguharjo, Pj Wali Kota: Menjaga Kondusifitas Butuh Peran Kita Bersama

MADIUN – Ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum) di Kota Madiun wajib terus terjaga. Karenanya, berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Madiun untuk mewujudkannya. Salah satunya, melalui rapat koordinasi bersama stake holder terkait dan juga masyarakat. Hal itu seperti yang terlihat di Kecamatan Manguharjo, Rabu (3/7). Rakor Trantibum digelar bersama masyarakat juga pengurus perguruan pencak silat. Rakor dipimpin langsung Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto.

‘’Kebetulan di perguruan pencak silat di Kota Madiun itu pusatnya banyak di wilayah Kecamatan Manguharjo. Karenanya, bu camat menggelar rapat koordinasi bersama perguruan pencak silat khususnya menjelang perayaan Suro nanti,’’ kata Pj wali kota.

Seperti diketahui, selama Suro akan ada banyak kegiatan dari perguruan pencak silat. Yang terbesar ada suroan dari PSHT dan Suran Agung dari PSHW TM. Kedua gelaran itu harus berjalan aman, nyaman, dan kondusif. Rakor, lanjut Pj wali kota, dimaksudkan untuk menyamakan persepsi, koordinasi, serta deteksi dini segala potensi yang bisa mengancam kondusifitas di wilayah Manguharjo secara khusus dan Kota Madiun secara umum.

‘’Keamanan ini perlu partisipasi kota bersama. Karenanya, kita bareng-bareng menyamakan persepsi melalui koordinasi untuk menjaga Kota Madiun tetap kondusif,’’ ungkapnya.

Pj wali kota berharap melalui rakor tersebut masyarakat dan stake holder terkait bisa berbagi tugas dengan baik. Hal itu penting untuk mengoptimalkan kondusifitas yang sudah terjalin baik selama ini. Pj wali kota menambahkan setiap masyarakat termasuk dari perguruan pencak silat harus saling bekerja sama untuk mengamankan lingkungan masing-masing.

‘’Ini tidak bisa sendiri-sendiri. Keamanan adalah tanggung jawab bersama. Makanya, dari koordinasi ini kita coba menyamakan persepsi untuk mengoptimalkan itu,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: