Ada Perbaikan Jalan Nasional, Pj Wali Kota Audiensi dengan Kepala Balai Jalan Nasional Jawa Timur

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 04 Jul 2024 10:37:13

Ada Perbaikan Jalan Nasional, Pj Wali Kota Audiensi dengan Kepala Balai Jalan Nasional Jawa Timur

Ada Perbaikan Jalan Nasional, Pj Wali Kota Audiensi dengan Kepala Balai Jalan Nasional Jawa Timur

MADIUN – Akses jalan di Kota Pendekar tidak hanya kewenangan Pemerintah Kota Madiun. Sejumlah ruas jalan di antaranya merupakan kewenangan pemerintah pusat di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Setidaknya ada 13 ruas jalan nasional yang berada di Kota Madiun. Karenanya, butuh koordinasi bersama agar penanganan jalan-jalan tersebut semakin optimal. Salah satunya melalui audiensi Kepala Balai Jalan Nasional Jawa Timur dengan Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto di Rumah Dinas Wali Kota Madiun, Kamis (4/7) siang.

Berbagai hal mengemuka dalam audiensi tersebut. Seperti perbaikan dan pengaspalan jalan hingga terkait median jalan. Seperti diketahui ada sejumlah jalan nasional yang memiliki median tengah. Salah satunya seperti Jalan Urip Sumoharjo. Nah, median tengah di jalan tersebut rencananya akan dilakukan perubahan. Karena termasuk jalan nasional, pekerjaan menjadi kewenangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional. Pekerjaan tersebut masuk dalam paket Preservasi Jalan dan Jembatan Mantingan-Ngawi-Maospati-Madiun-Caruban.

‘’Intinya tadi audiensi untuk melaporkan jalan-jalan nasional yang ada di Kota Madiun. Selain itu, juga melaporkan perbaikan-perbaikan yang sudah dilakukan sekaligus rencana pekerjaan ke depan bersama kendala-kendalanya,’’ kata Pj wali kota.

Pj wali kota pun mempersilahkan untuk melakukan pekerjaan yang memang menjadi wewenang pusat tersebut. Namun, tentu harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan, jika perlu aturan-aturan tersebut juga dilampirkan. Akses jalan memang sarana penting. Apalagi jalan nasional sebagai penghubung antar daerah. Karenanya, jalan harus baik.

‘’Kalau jalan yang menjadi wewenang Pemerintah Kota Madiun 98 persen dalam kondisi baik. Ini harus terus kita sinergikan agar seluruh akses jalan yang berada di wilayah Kota Madiun bisa baik semua,’’ harapnya. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/


#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: