Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2025, Wali Kota: Banyak Kepala Semakin Menyempurnakan Rencana Kerja

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 30 Jan 2024 13:03:14

Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2025, Wali Kota: Banyak Kepala Semakin Menyempurnakan Rencana Kerja

Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2025, Wali Kota: Banyak Kepala Semakin Menyempurnakan Rencana Kerja

MADIUN – Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun anggaran 2025 terus dipersiapkan. Setelah menghimpun aspirasi dari masyarakat melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan beberapa waktu lalu, pembahasan dalam bentuk rancangan awal RKPD tersebut masuk tahapan konsultasi publik. Forum konsultasi publik pun di gelar, Selasa (30/1).

Kegiatan yang berlangsung di Aston Hotel itu dihadiri lebih dari 250 undangan dari berbagai profesi dan latar belakang pekerjaan. Wali Kota Madiun, Dr. Maidi juga hadir membuka jalannya konsultasi publik tersebut.

‘’Semua stake holder dari luar kita datangkan. Semakin banyak kepala semakin sempurna dan semakin banyak informasi dalam mengambil kebijakan,’’ kata wali kota.

Konsultasi publik tersebut memang didominasi masyarakat dari unsur luar pemerintah daerah. Perwakilan dari sejumlah unsur tersebut juga melakukan penandatanganan kesepakatan pembahasan rancangan awal RKPD Kota Madiun untuk 2025 tersebut. Wali kota menyebut rancangan awal tersebut penting sebagai kebijakan dalam melangkah ke depan. Seperti halnya Musrenbang, terdapat rancangan juga mengedepankan skala prioritas dan isu strategis.

‘’Pembangunan harus sesuai dengan sasaran. Selain itu harus linear dengan APBN dan juga provinsi,’’ jelasnya.

Wali kota menyebut dalam pembangunan 2025 masih memprioritaskan terkait pertumbuhan ekonomi. Pembangunan, kata wali kota, harus berdampak pada perekonomian. Hal itu penting untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

‘’Ekonomi itu ibarat darah dalam tubuh. Ekonomi baik maka daerah tersebut juga sehat dan masyarakat sejahtera,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: