Gelar Musrenbang di Kecamatan Manguharjo, Wali Kota: Kalau Ada Usulan Silahkan Disampaikan

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 27 Jan 2024 10:58:58

Gelar Musrenbang di Kecamatan Manguharjo, Wali Kota: Kalau Ada Usulan Silahkan Disampaikan

Gelar Musrenbang di Kecamatan Manguharjo, Wali Kota: Kalau Ada Usulan Silahkan Disampaikan

MADIUN - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan kembali digelar. Sabtu, (27/1). Meski hari libur, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi tetap hadir memimpin langsung jalannya Musrenbang tersebut.

‘’Pavingisasi dari 2022 dan 2023 kemarin sudah sepanjang 99 ribu meter lebih. Tahun ini masih ada lagi sekitar 40 ribu meter,’’ kata wali kota.

Tak hanya itu, wali kota juga menjabarkan terkait lampunisasi. Selama 2023 kemarin, setidaknya ada 1.729 tiang. Lampunisasi gang tersebut juga masih akan berlanjut di 2024 ini. Wali kota menyebut pembangunan yang berkaitan dengan masyarakat memang menjadi prioritas.

Artinya, pembangunan tak hanya di tengah kota. Tetapi juga sampai di lingkungan masyarakat. Pavingisasi dan lampunisasi dua di antaranya. Selain itu, juga ada pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan kampung tematik yang semuanya ada di wilayah kelurahan.

‘’Ada yang bilang pembangunan kok hanya Jalan Pahlawan saja, orang yang bilang ini sejatinya tidak paham pembangunan di Kota Madiun,’’ tegas wali kota.

Wali kota menambahkan gang yang masih belum tersentuh pembangunan bisa diusulkan dalam Musrenbang kali ini. Berbagai usulan mengemuka, di antaranya perbaikan jalan, saluran, perbaikan area makam, pavingisasi, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), jambanisasi, dan lain sebagainya.

Sementara untuk usulan non fisik mulai dari penerangan jalan umum, cermin cembung, speed bump, pengadaan sarana dan prasarana (sarpras) kelurahan, hingga program pemberdayaan masyarakat melalui berbagai pelatihan.
(Rams/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: