Buka Youth Muslim Fair 2023, Wali Kota Persilahkan Gelar Kegiatan Serupa di PRC

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 18 Nov 2023 09:49:30

Buka Youth Muslim Fair 2023, Wali Kota Persilahkan Gelar Kegiatan Serupa di PRC

Buka Youth Muslim Fair 2023, Wali Kota Persilahkan Gelar Kegiatan Serupa di PRC

MADIUN – Ada yang menarik di GOR Wilis Kota Madiun, Sabtu (18/11). Ya, di GOR kebanggaan masyarakat Kota Madiun tersebut tersaji Youth Muslim Fair 2023. Ada beragam produk bernuansa Islami di dalamnya. Mulai dari pakaian, souvenir, hingga kegiatan lomba dan talkshow. Kegiatan semakin menarik karena dibuka Wali Kota Madiun, Maidi.

‘’Ini acara yang menarik. Terima kasih sekali sudah membuat acara seperti ini. Kita punya tempat yang bernuansa religi, saya harap yang seperti ini bisa di bawa ke sana,’’ kata Wali Kota Maidi.

Tempat yang dimaksud adalah Pahlawan Religi Center (PRC). Ya PRC merupakan kawasan religi dengan Musala Ka’bah sebagai ikon utamanya. Tak hanya itu, di sekitarnya juga didesai seperti masjid Nabawi di Madinah. Tak heran, cukup senada dengan Youth Muslim Fair. Apalagi, di kawasan tersebut menjadi jujukan wisatawan saat ini. Di sekitarnya masih ada tempat yang bisa dimanfaatkan untuk pameran-pameran.

‘’Kota ini sudah baik dan tinggal meramaikan. Silahkan diramaikan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini,’’ ungkapnya.

Wali kota menambahkan Pemerintah Kota Madiun juga tengah mengkonsep sejumlah event besar ke depan. Event berskala nasional. Targetnya, ada dua event dalam sebulan. Artinya, terdapat 24 event dalam setahun. Hal itu dilakukan untuk menggeliatkan perekonomian Kota Madiun. Wali kota menyebut Kota Madiun tidak banyak memiliki sumber daya alam. Tak heran, sektor perekonomian berpangku pada perdagangan dan jasa. Itu hanya bisa maksimal dengan hadirnya pergerakan barang dan orang. Salah satunya melalui event-event seperti Youth Muslim Fair.

‘’Kita juga punya Pahlawan Bisnis Center (PBC). Tetapi kalau di sana karena tempatnya luas, eventnya harus yang besar sekalian. Tempat-tempat itu silahkan dimanfaatkan,’’ ungkapnya.

Youth Muslim Fair dijadwalkan dua hari. Yakni, hingga 19 November besok. Setidaknya, terdapat 45 stan dari berbagai daerah. Selain itu, juga terdapat lomba hafalan Alquran hingga talks show. Tak heran, event sayang untuk dilewatkan. (dspp/agi/diskominfo)

  • Bagikan: