Wali Kota-Plt Kepala Arsip Nasional Launching Aplikasi Srikandi, Wali Kota Harap Urusan Kearsipan Semakin Mudah dan Cepa...

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 18 Oct 2023 10:02:21

Wali Kota-Plt Kepala Arsip Nasional Launching Aplikasi Srikandi, Wali Kota Harap Urusan Kearsipan Semakin Mudah dan Cepa...

Wali Kota-Plt Kepala Arsip Nasional Launching Aplikasi Srikandi, Wali Kota Harap Urusan Kearsipan Semakin Mudah dan Cepat

MADIUN – Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi Srikandi resmi diterapkan di Kota Madiun. Launching aplikasi pusat itu berlangsung di Sun Hotel Madiun, Rabu (18/10). Lauching dilakukan Wali Kota Madiun, Maidi bersama Plt Kepala Arsip Nasional Imam Gunarto.

Wali Kota Maidi menyebut kearsipan penting adanya. Arsip merupakan rekaman kegiatan atau peristiwa yang bisa menjadi bahan evaluasi maupun bukti jika dibutuhkan ke depan. Tak heran, pengelolaan arsip penting bagi setiap organisasi. Baik perusahaan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, hingga perseorangan. Begitu juga bagi pemerintahan. Tak heran, Wali Kota Madiun, Maidi memberikan apresiasi atas diluncurkannya aplikasi Srikandi tersebut.

‘’Sering saya katakan, setiap detik setiap waktu perubahan selalu terjadi. Kalau tidak mengikuti akan tertinggal. Saat ini eranya digital, urusan kearsipan juga harus mengikuti itu,’’ kata wali kota.

Wali Kota Maidi optimis, melalui aplikasi Srikandi tersebut urusan kearsipan akan lebih aman dan mudah. Lebih aman dari segi kerusakan fisik. Selain itu, akan lebih mudah diakses. Seperti diketahui, arsip dari tahun ke tahun akan semakin menumpuk. Namun, melalui digitalisasi tetap bisa tersimpan dengan baik. Begitu juga mencarinya saat dibutuhkan. Akan lebih mudah dan cepat melalui digitalisasi.

‘’Arsip ini pastinya dibutuhkan agar dapat dilihat kembali. Beberapa waktu yang lalu saya ke Belanda dan di sana pengarsipannya bagus sekali. Saya minta kearsipan di Kota Madiun juga bisa baik,’’ jelasnya.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: