617 Pramuka Raih Lencana Garuda, Wali Kota Pesan Jaga Tri Satya dan Dasa Darma

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 02 Dec 2023 08:18:55

617 Pramuka Raih Lencana Garuda, Wali Kota Pesan Jaga Tri Satya dan Dasa Darma

617 Pramuka Raih Lencana Garuda, Wali Kota Pesan Jaga Tri Satya dan Dasa Darma

MADIUN - Sebanyak 617 anggota Pramuka dari tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak di Kota Madiun memperoleh anugerah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka. Yakni, anugerah Pramuka Garuda.

Prosesi penyematan lencana berlangsung di Ngrowo Bening Edupark, Sabtu (2/12). Wali Kota Madiun, Dr. Maidi selaku Kamabigus Gerakan Pramuka Kota Madiun hadir memimpin apel penyerahan penghargaan.

Kegiatan apel penyerahan penghargaan tidak hanya dihadiri oleh anggota Pramuka. Melainkan, juga orang tua masing-masing. Wali kota pun berpesan agar anggota Pramuka senantiasa menjaga Tri Satya dan Dasa Darma dalam kehidupan sehari-hari.

"Kunci menjadi pemimpin yang hebat ada dalam setiap kegiatan Pramuka. Insya Allah, anak Pramuka akan menjadi generasi yang unggul," ujarnya.

Untuk meraih anugerah Pramuka Garuda, para anggota Pramuka wajib menyelesaikan sejumlah persyaratan. Di antaranya, telah menyelesaikan SKU dan memperoleh tanda kecakapan khusus, serta lulus dari tes yang dilaksanakan oleh kwarcab setempat.

Wali kota pun berharap, gelar yang diperoleh para anggota Pramuka hari ini bisa menjadi pelecut semangat untuk menjadi generasi unggulan yang turut membangun negara di masa depan. (Dspp/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: