Ada Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Cup 2023, Jadi Ajang Pembibitan Atlet Madiun Raya

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 18 Nov 2023 07:53:02

Ada Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Cup 2023, Jadi Ajang Pembibitan Atlet Madiun Raya

Ada Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Cup 2023, Jadi Ajang Pembibitan Atlet Madiun Raya

MADIUN – Olahraga sepak bola terus menggeliat di Kota Madiun. Setelah Piala Wali Kota Cup, Mei lalu, kini berlanjut turnamen sepak bola Piala Ketua DPRD Kota Madiun Cup 2023. Turnamen sepak bola kelompok usia dini tersebut dibuka Wali Kota Madiun, Maidi di Stadion Wilis Kota Madiun, Sabtu (18/11).

‘’Atlet olahraga tidak bisa didadak. Tidak bisa instan dan harus bertahap. Harus banyak berlatih dan uji coba tanding melalui turnamen seperti ini. Maka, saya terima kasih sekali, Ketua DPRD Kota Madiun sudah turut andil menghadirkan turnamen seperti ini,’’ kata Wali Kota Maidi.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu memang memberikan perhatian pada dunia olahraga. Bahkan, wali kota ingin ada sekolah khusus olahraga di Kota Madiun. Mereka yang bertalenta bisa masuk ke sekolah khusus tersebut. Dengan begitu, bakat yang dimiliki bisa terus terasah. Upaya-upaya tersebut dilakukan agar Kota Madiun bisa memiliki atlet-atlet berkualitas di masa depan.

‘’Bibit bagus dari turnamen seperti ini bisa kita rekom ke sekolah tersebut. Jadi ini berlanjut ke sekolah formal. Dengan begitu pembinaan bisa semakin mudah dan berkelanjutan,’’ jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputro menyebut turnamen tersebut diprioritaskan untuk pembibitan. Tak heran, mereka yang berkompetisi mulai kelompok umur 10, 12, dan 15 tahun. Kegiatan diikuti dari sejumlah sekolah sepak bola (SSB) hingga daerah sekitar. Turnamen berlangsung hingga 26 November mendatang.

‘’Salah satu tugas dari PSSI adalah pembibitan. Karenanya kami fokus untuk kelompok usia dini. Mulai 10, 12, dan 15 tahun,’’ jelasnya.

Dia menambahkan peserta yang bertanding berdasarkan undangan. Hal itu sengaja karena pihaknya ingin menghadirkan turnamen yang berkualitas. Artinya, mereka yang bertanding datang dari SSB yang sudah cukup memiliki nama.

‘’Peserta memang melalui undangan karena kami ingin yang bertanding ini benar-benar tim-tim berkualitas,’’ ungkapnya. (dspp/agi/diskominfo)

  • Bagikan: