New Book Store Hadir di Kota Pendekar, Wali Kota: Ini Semakin Melengkapi Sarana di Kota Madiun

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 01 Nov 2023 08:41:15

New Book Store Hadir di Kota Pendekar, Wali Kota: Ini Semakin Melengkapi Sarana di Kota Madiun

New Book Store Hadir di Kota Pendekar, Wali Kota: Ini Semakin Melengkapi Sarana di Kota Madiun

MADIUN – Kota Madiun masih cukup seksi untuk berinvestasi. Beragam tempat usaha baru bermunculan di Kota Pendekar. Terbaru, ada toko buku dan alat tulis New Book Store yang yang mengembangkan sayap usahanya di Kota Madiun. Peresmian toko yang beralamat di Jalan Biliton tersebut juga dihadiri Wali Kota Madiun, Maidi.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu pun memberikan selamat atas dibukanya toko tersebut. Kehadiran toko buku dan alat tulis itu tentu akan semakin menambah pilihan dan kemudahan bagi masyarakat Kota Madiun.

‘’Kota ini tidak punya sumber daya alam. Tetapi SDM kita harus unggul dan berkualitas. Karenanya, saya terima kasih sekali new book store buka di sini. Ini akan membantu kita dalam urusan peningkatan SDM,’’ kata wali kota.

Pemerintah Kota Madiun, kata wali kota, sudah memberikan beragam program untuk menunjang pendidikan. Salah satunya, program laptop dengan anggaran mencapai Rp 100 miliar. Itu untuk melakukan pengadaan sebanyak 14 ribu lebih laptop bagi siswa dan guru. Selain itu, juga ada layanan internet gratis hingga ke tingkat RT. Anggaran belanja internet ini mencapai Rp 5 miliar setiap tahunnya.

‘’Anak-anak Kota Madiun sudah tidak lagi membuka jendela dunia. Tetapi sudah membuka pintu dunia,’’ jelasnya.

Penyiapan SDM unggul tersebut penting untuk menuju Indonesia generasi emas di 2045 mendatang. Anak-anak Kota Madiun tidak hanya harus bisa mengikuti perubahan ke arah sana. Tetapi harus bisa ikut memberikan perubahan itu sendiri. Perubahan hadir dari ilmu pendidikan dan ilmu pendidikan berangkat dari sekolah, kampus, perpustakaan, dan juga toko buku. Karenanya, wali kota menyampaikan apresiasinya kepada New Book Store yang telah membuka toko di Kota Madiun.

‘’Setiap detik setiap waktu yang kita lihat perubahan. Perubahan itu ada di sekolah ada di toko buku. Ana-anak yang tidak mendekati pada tempat ilmu pendidikan pasti akan jadi korban perubahan,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik


#agendakotapendekar

  • Bagikan: