Rapat Dinas Persiapan Lebaran, Wali Kota: Masyarakat Kota Madiun yang Pulang Harus Dilayani Maksimal

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 02 Apr 2024 09:27:50

Rapat Dinas Persiapan Lebaran, Wali Kota: Masyarakat Kota Madiun yang Pulang Harus Dilayani Maksimal

Rapat Dinas Persiapan Lebaran, Wali Kota: Masyarakat Kota Madiun yang Pulang Harus Dilayani Maksimal

MADIUN – Persiapan lebaran terus dilakukan Pemerintah Kota Madiun. Rapat dinas pun digelar dengan dipimpin Wali Kota Madiun, Dr. Maidi, Selasa (2/4). Rapat yang berlangsung di GCIO Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun itu diikuti kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, hingga lurah.

‘’Lebaran sebentar lagi. Perkiraan akan ada ribuan yang datang ke kota kita. Ada banyak yang mudik. Masyarakat Madiun yang pulang ini harus kita layani semaksimal mungkin,’’ kata wali kota.

Wali kota ingin OPD mempersiapkan segala sesuatunya sesuai tugas pokok fungsi masing-masing. Misalnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) yang mempersiapkan urusan perbaikan jalan dan penerangan jalan umum. Dinas Perhubungan yang mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung. Seperti rambu, petunjuk arah, dan lain sebagainya. Wali kota menambahkan OPD juga wajib memetakan kekurangan-kekurangan yang terjadi untuk menjadi evaluasi ke depan.

‘’OPD juga akan melihat kelebihan dan kekurangan terkait apa yang sudah dilakukan. Kira-kira ke depan agar lebih sempurna lagi,’’ ujarnya.

Wali kota juga menyinggung soal kendaraan dinas. Mobil dinas tidak diperkenankan untuk mudik lebaran ke luar kota. Tetapi, mobil bisa di gunakan di area dalam Kota Madiun. Mobil memang diperbolehkan untuk di bawa ke rumah kepala OPD terkait. Namun, wali kota menegaskan untuk tidak menggunakan ke luar kota.

‘’Mobil dinas boleh dibawa pulang untuk sekalian dijaga. Tetapi tidak boleh untuk digunakan ke luar kota,’’ tegasnya. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: