Pemkot Gelar Pencanangan Imunisasi Hepatitis B Bagi Tenaga Medis dan Nakes

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 17 Nov 2023 09:35:01

Pemkot Gelar Pencanangan Imunisasi Hepatitis B Bagi Tenaga Medis dan Nakes

Pemkot Gelar Pencanangan Imunisasi Hepatitis B Bagi Tenaga Medis dan Nakes

MADIUN - Wali Kota Maidi memimpin pencanangan imunisasi hepatitis B bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan (nakes) yang ada di lingkup Pemkot Madiun.

Kegiatan dilakukan di RSUD Sogaten dengan diikuti oleh sebagian tenaga medis dan tenaga kesehatan yang ada di lokasi tersebut. Wali Kota Maidi mengapresiasi giat tersebut, menurutnya hal ini merupakan antisipasi agar para tenaga medis dan nakes terlindungi.

“Ini bagus. Tenaga medis dan nakes itu garda terdepan untuk kesehatan. Kalau mereka sehat, pelayanan kesehatan optimal,” ungkapnya, Jumat (17/11).

Lebih lanjut wali kota mengatakan, dengan tetap memberikan penguatan kepada para nakes melalui imunisasi ini, dirinya berharap selanjutnya layanan kesehatan yang dilakukan para nakes semoga lebih prima.

“Karena mungkin ada daerah tertentu yang potensial hepatitis B nya kelihatan. Ya semoga pemerataan vaksin ini menjadi lebih cepat,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinkes PP dan KB, dr. Denik Wuryani mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Kementerian Kesehatan. Pencanangan dilakukan karena ada potensi nakes dapat tertular. Maka ini langkah antisipasinya.

“Saat ini baru sebagian yang bisa dapat imunisasi, targetnya tentu semua bisa. Prosesnya bertahap karena dari pusat memang jumlah vaksin terbatas,” pungkasnya.
(Dspp/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: