Bertemu CEO Indonesia Kembali, Wali Kota Pertajam Pembahasan Soal Investasi

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 13 Oct 2023 03:01:28

Bertemu CEO Indonesia Kembali, Wali Kota Pertajam Pembahasan Soal Investasi

Bertemu CEO Indonesia Kembali, Wali Kota Pertajam Pembahasan Soal Investasi

MADIUN – Pembahasan terkait rencana investasi dari CEO Indonesia terus berlanjut. Pertemuan pun kembali berlangsung antara pihak CEO Indonesia dengan Wali Kota Madiun, Maidi. Pertemuan yang berlangsung di Aston Hotel Madiun itu pun dimaksudkan untuk mempertajam rencana investasi di Kota Pendekar.

‘’Ya yang jelas, semua investasi kita inventarisir semua untuk kita pelajari. Karena ada setiap investor ini kan punya keinginan berbeda-beda,’’ kata wali kota usai pertemuan, Kamis (12/10) malam.

Salah satunya, menurut wali kota, ada investor yang ingin berinvestasi secara langsung. Namun, beberapa di antaranya ada juga yang menginginkan join saham. Artinya, tidak bergerak langsung dan hanya ikut saham dari yang akan berjalan. Wali kota menambahkan hal itu tentu perlu dipelajari terlebih dahulu.

‘’Kita tidak anti investor. Karena dari investasi itu kota kita bisa tumbuh. Tetapi tentu harus kita pelajari semuanya,’’ ujarnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Maidi memang getol mencari investor untuk Kota Madiun. Salah satunya dengan CEO Indonesia. CEO Indonesia merupakan kumpulan para pengusaha besar tanah air. Pertemuan kali pertama Wali Kota Maidi dengan pihak CEO Indonesia terjadi di Jakarta. Setelah mendengar pemaparan wali kota, sejumlah pengusaha pun tertarik untuk datang melihat Kota Madiun.

Belasan dari mereka pun hadir dan disambut wali kota di Ngrowo Bening Edupark, Selasa (10/10) kemarin. Mereka juga melihat potensi-potensi di Kota Madiun. Setidaknya ada 12 pengusaha besar yang datang ke Kota Madiun. Mereka yang datang juga dari beragam bidang usaha. Mulai dari cottage, pertanian, garmen, hingga urusan energi solar cell. Dari bidang energi, wali kota menawarkan berinvestasi pembangkit listrik tenaga panas matahari. Rencananya, solar cell tersebut akan menjadi sumber listrik di kawasan PeceLand. Wali Kota Maidi memang ingin menjadikan PeceLand sebagai kawasan wisata ramah lingkungan sekaligus wahana edukasi. (ney/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik


#agendakotapendekar

  • Bagikan: